INDONESIA INTERNATIONAL FURNITURE EXPO (IFEX) 2014

Maret 11, 2014
INDONESIA INTERNATIONAL FURNITURE EXPO (IFEX) 2014


Indonesia merupakan negara penghasil produk mebel dan kerajinan terbaik di dunia. Oleh karena itu, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) hadir sebagai event bergengsi terbesar yang akan dihelat untuk pertama kalinya di Tanah Air. Acara ini sekaligus sebagai pintu gerbang perayaan bidang furnitur dan keranjinan nasional dimana akan menampikan beragam karya indah sekaligus berkualitas tinggi dari seluruh Indonesia.

Rencananya acara ini akan berlangsung di dua tempat di Jakarta, yaitu, pertama di JIExpo pada 11-14 Maret 2014 dan kedua di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-15 Maret 2014. Pameran di JIExpo akan menampilkan berbagai pilihan mebel kayu, rotan dan mebel bambu untuk ruang tamu, ruang keluarga, serta mebel untuk anak-anak. Sementara pameran di JCC akan menampilkan mebel dapur, kerajinan, mebel dari panel dan interior rumah.

IFEX dihelat untuk memajukan industri mebel dan kerajinan nasional, Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI). Acara ini pastinya akan memamerkan produk-produk berkualitas tinggi yang mencerminkan keindahan dan potensi Indonesia. Pengunjung yang hadir nantinya dapat melihat beraneka ragam furnitur dari bahan kayu, rotan, dan bambu untuk ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, serta mebel anak-anak. Selain itu, akan ada pula produk woodworking, mesin dan perlengkapan, serta produk-produk interior rumah.

IFEX digelar seiring dengan peningkatan nilai ekspor sektor mebel Indonesia yang terus tumbuh. Indonesia memiliki lebih dari 6.000 perusahaan mebel menengah dan kecil, juga pasar domestik yang berkembang cepat dan terus diversifikasi yang naik terutama pada kelas menengah. Bahkan, penjualan domestik mebel dan perabotan rumah tangga diperkirakan mencapai lebih dari US $ 700 juta per tahun, sedangkan ekspor mebel mencapai US $ 2,2 miliar pada 2011.

Pameran IFEX diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas produsen mebel dan kerajinan nasional sehingga menghasilkan produk unggulan yang memiliki nilai tambah dan menjadi market leader di pasar global. Selain itu, tentunya pameran ini juga akan mempertemukan peserta pameran dan pengunjung dari Indonesia dan seluruh dunia.

Penyelenggaraan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2014 didukung penuh oleh Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta institusi pemerintahan lainnya. IFEX juga bekerjasama dengan AMKRI (Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia).

Untuk informasi dan keterangan silakan mengunjungi laman berikut.

http://www.ifexindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.