INDONESIA-JAPAN EXPO (IJE) 2013

Desember 19, 2013

Acara ini akan berlangsung pada 19-22 Desember 2013, bertempat di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Perhelatan IJE 2013 akan diisi berbagai kegiatan hiburan dan seni budaya yang terintegrasi serta mewakili kehidupan masyarakat dari kedua negara.



Event berskala cukup besar ini akan menghadirkan berbagai kegiatan mulai dari pameran, seminar dan diskusi, pergelaran seni dan budaya, serta pertemuan berbagai komunitas. Pengunjung yang hadir dalam acara ini dapat memperoleh pengetahuan dan hiburan tentang segala aspek yang berkaitan dengan kerjasama antara Indonesia dan Jepang selama 55 tahun.



IJE merupakan  puncak dari serangkaian kegiatan peringatan 55 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Jepang. Sebelumnya acara digelar baik di Jepang maupun di Indonesia dengan menghelat berbagai festival, diantarnaya adalah: Festival Tari Bali di Osaka, Festival Film Indonesia di Jepang, Turnamen Sumo di Jakarta, The World Police Band Concert di Jakarta, Jak-Japan Matsuri di Jakarta, pemutaran Japan Film Week Festival di Kompas TV, dan Peluncuran Film TV (FTV) dengan judul Aishiteru di Jakarta.



Indonesia-Japan Expo (IJE) 2013 akan diikuti sekira 150 perusahaan, institusi, lembaga, pemerintah daerah dan komunitas. Peserta pameran selain dari kalangan perusahaan yang sudah lama beroperasi di Indonesia, juga perusahaan yang belum beraktivitas di Indonesia tetapi berminat melakukan kerjasama bisnis dengan Indonesia. Sementara itu, untuk pelaku ekonomi, ilmuwan, pemerhati kajian strategis maka  event ini tepat untuk melakukan kajian evaluatif dan perencanaan kerjasama dan hubungan kedua negara agar lebih baik lagi.



Indonesia-Japan Expo (IJE) 2013 terselenggara berkat kerja sama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) bekerja sama dengan The Nikkan Kogyoo Shimbun Ltd. Untuk penyelenggaraanya diorganisir oleh Radyatama (PT Kerabat Dyan Utama).



Informasi lebih lajut silakan kunjungi laman berikut:

www.indonesiajapanexpo.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.