WORLD TOILET SUMMIT 2013: RURAL MEETS URBAN SANITATION

Oktober 02, 2013

Tahun ini Solo berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara internasional World Toilet Summit 2013 yang akan berlangsung pada 2 - 4 Oktober 2013 di The Sunan Hotel Solo. Perhelatan WTS ini menggandeng Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian PU, serta tentunya Pemerintah Kota Solo sendiri.



World Toilet Summit 2013 merupakan acara tahunan yang membahas kebersihan, kesehatan, sanitasi dan pentingnya toilet secara global. Program yang akan memasuki tahun ke-13 penyelenggaranya ini akan diisi berbagai acara diantaranya Summit Session, Training On Trainers, Pameran, Program Sosial, serta World Toilet Carnival. Dengan mengangkat tema “Rural Meets Urban Sanitation”, kegiatan ini bertujuan membahas seputar perencanaan dan pengadaan sistem sanitasi sehat yang lebih baik dan layak.



Di Indonesia saat ini fasilitas sanitasi bersih dan sehat hanya bisa dinikmati sekira 55 % penduduk saja. Melalui World Toitel Summit 2013 diharapkan akan ada solusi untuk penciptaan sanitasi sehat dan layak. Dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi WTS 2013 karena kota ini merupakan satu-satunya kota yang paling aktif merespons dan menggiatkan isu-isu sanitasi. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini, pemerintah Kota Solo juga berkesempatan untuk memperkenalkan seni, budaya dan pariwisatanya.



World Toilet Summit hingga saat ini sudah diselenggarakan di sepuluh negara di antaranya Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Cina, Irlandia, Rusia, Thailand, India, Amerika Serikat dan Afrika Selatan.



Informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut: http://www.worldtoiletsummit-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.