JAKARTA MELAYU FESTIVAL 2013: KONSER KEMERDEKAAN MUSIK MELAYU “SEROJA”

Oktober 30, 2013
Mengakhiri bulan Agustus ini, pada 30 Agustus 2013, sebuah acara bertajuk Jakarta Melayu Festival, Konser Kemerdekaan Musik Melayu “SEROJA” akan hadir di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel. Pentas musik melayu ini rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB.



Jakarta Melayu Festival 2013 menampilkan balutan musik orkestra mewah arahan Anwar Fauzi sebagai persembahan hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-68. Pentas musik melayu ini juga sebagai upaya mengangkat lagi citra musik melayu di Tanah Air terutama dikalangan anak muda.



Anda akan menikmati suguhan musik dan lagu melayu yang tumbuh dan berkembang dimulai dari Aceh, Padang, Riau hingga ke Kalimantan. Selain itu, akan ada juga pentas tari khas melayu seperti Tari Zapin dan Tari Serampang Dua Belas.



Musisi lintas generasi yang akan tampil diantaranya adalah: Iyeth Bustami, Sulis (Cinta Rasul), Hendri Lamiri (biola), Butong (akordion), Hamdan ATT, Emma Lopez, Fuad Balfas, Mustafa Abdullah, Nizar Ali, Fahad Munif, L'Catraz Band, Zapin Performance (Kosentra Sumut), dan Music Director Anwar Fauzi (Orkestra).



Pihak panitia menyediakan tiket sebanyak 600 lembar. Harga tiketnya dibagi dalam dua kelas, yakni VIP Rp350.000,- dan Rp250.000,- (kelas regular). Seluruh hasil penjualan tiket nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit di Galela, Maluku dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.



Photo Courtesy metrotvnews.com & detik.com

Link Terkait

Kota Tua Batavia
Museum Nasional (Museum Gajah)
Museum Fatahillah Jakarta
Jakarta
Museum Tekstil

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.