FESTIVAL OLAHRAGA REKREASI NASIONAL (FORNAS) 2013

Oktober 25, 2013

Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) bekerjasama dengan Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) kembali akan menyelenggarakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang akan dilangsungkan di Solo pada 25-27 Oktober 2013 mendatang.



FORNAS merupakan kegiatan menggabungkan olahraga dan hiburan atau sportainment (sport and entertainment) yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kegiatan yang selain menarik, menyenangkan, juga menyehatkan.



Kegiatan ini recananya akan menjadi salah satu program unggulan Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora). Tujuannya adalah terus membudayakan kearifan lokal berupa olahraga tradisional terutama dikalangan anak muda di seluruh Nusantara. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan konflik di antarsuku dan antargolongan di Indonesia.



Memasuki tahun kedua penyelenggaraanya, beberapa cabang olahraga tradisional dan rekreasi yang akan dipertandingkan di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2013 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam acara ini Anda dapat menyaksikan lomba senam jantung sehat, senam tera, BMX, taichi, skateboard, inline skate, b-boy, poco-poco, layang-layang, gasing, egrang, bakiak, gebuk bantal, silat dari aspek budaya, serta cabang panahan tradisonal (duduk).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.