WORLD POLICE BAND CONCERT 2013: LIMA BAND POLISI DUNIA TAMPIL DI JAKARTA

September 01, 2013
Band polisi dari Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Amerika Serikat, dan Indonesia akan tampil dalam acara World Police Band Concert 2013 di Jl. MH. Thamrin, Jakarta pada Minggu 1 September 2013. Parade band polisi ini akan disusul juga dengan konser khusus pada 2 September di Gedung Teater, Taman Ismail Marzuki, Cikini, pukul 19.30 WIB.



Konser ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan 55 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia dan 40 tahun kerja sama Jepang-ASEAN. Kelima band polisi yang tampil di Jakarta tersebut adalah Tokyo Metropolitan Police Band (Jepang), Seoul Metropolitan Police Band (Korea Selatan), Vietnam Ministry of Public Security Police Band (Vietnam), the New York Police Department Band (Amerika Serikat), dan Akademi Kepolisian (Akpol) Republik Indonesia. Inilah kali pertama Indonesia bergabung dalam World Police Band Concert.



Program ini diselenggarakan oleh panitia World Police Band Concert  bersama Mainichi Newspaper Co. didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Misi Jepang untuk ASEAN, Pemerintah Metropolitan Tokyo,  Pemerintah DaerahProvinsi Jakarta, dan Kementerian Luar Negeri Indonesia.



World Police Band Concert  telah diadakan 17 kali di seluruh dunia, di antaranya di Cina, Paris, Dusseldorf, Berlin, New York, Los Angeles, Singapura, Hongkong, dan kota-kota besar lainnya. Tahun lalu konser ini digelar di Tokyo.



Photo Courtesy japandailypress.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.