GEBYAR BATIK MUDA NUSANTARA 2013: MUDA, GAYA, BERBUDAYA

Agustus 23, 2013
Batik merupakan bagian penting warisan budaya Indonesia sekaligus merupakan ikon yang dikenal oleh dunia. Batik memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sosial, budaya, dan adat masyarakat sehari-hari. Sebagai sebuah mode, dahulu batik hanya dikenakan kalangan tertentu tetapi sekarang batik sudah menjadi primadona kaum muda dan bahkan perancang dunia.



Sebagai bentuk kecintaan kaum muda Indonesia terhadap batik maka pada 23-25 Agustus 2013 akan diadakan Gebyar Batik Muda Nusantara 2013 di Kota Kasablanka, Jakarta. Gebyar Batik Muda Nusantara (GBMN) tahun ini mengangkat tema “Muda, Gaya, Berbudaya”. Event tahuanan ini diselenggarakan oleh Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) dan bekerja sama dengan Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN).



Gebyar Batik Muda Nusantara 2013 akan diramaikan berbagai acara menarik seperti bazaar batik muda pertama dan terbesar di Indonesia, seminar, workshop membatik, lomba tari kreasi modern dan tradisional bertema batik, lomba perancang batik muda, lomba peragaan busana batik anak-anak, peragaan busana batik oleh Putra Putri Batik Nusantara, pertunjukkan musik, dan penampilan marching band dari MBRASS 68.



Kegiatan Gebyar Batik Muda Nusantara 2013 ini adalah rangkaian kegiatan Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara yang akan diselenggarakan pada September-Oktober 2013. Melalui GBMN 2013, pemuda dan pemudi Indonesia dapat menumbuhkan rasa cinta dan kreativitas terhadap produk batik sehingga batik dapat dilestarikan sekaligus menjadi industri kreatif yang membanggakan.





Informasi lebih lanjut mengenai ketentuan lomba dan yang lainnya silakan merujuk ke laman berikut.

http://putraputribatik.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.