PARADE BUDAYA LOMBOK SUMBAWA 2013

Juni 16, 2013
Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB akan menggelar Parade Budaya Lombok Sumbawa pada 16 Juni 2013 mendatang di Jakarta.



Parade Budaya Lombok Sumbawa 2013 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat guna mempromosikan pariwisata dan kebudayaan NTB kepada masyarakat luas serta untuk menyukseskan kembali Visit Lombok Sumbawa jilid dua.



Dengan memanfaatkan Car Free Day di Jakarta, rute parade akan dimulai dari Monumen Nasional kemudian menuju Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia. Parade dijadwalkan akan berlangsung selama dua jam yaitu mulai jam 8.00 sampai 10.00 pagi. 



Selain parade budaya sebagai kegiatan utama, Parade Lombok Sumbawa 2013 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya: Pawai adat Nyongkolan, Rimpu Mbojo, Prosesi Barodak Rapancar dan Pameran produk kerajinan khas Lombok dan Sumbawa.



Pada malam harinya seluruh anggota DPR RI Dapil NTB, mahasiswa dan masyarakat NTB yang sedang menempuh studi atau bekerja di Jakarta akan diundang dalam sebuah Gala Dinner peluncuran Visit Lombok Sumbawa Tambora Menyapa Dunia yang akan mulai digalakan pada 2015 mendatang.



Photo courtesy : http://dinaspariwisatalombokbarat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.