INTERNATIONAL SYSTEM CONFERENCE AND EXPO 2013

Juni 21, 2013
Pariwisata adalah sektor usaha yang prospektif bagi Indonesia. Guna meningkatkan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan yang mendorong pertumbuhan, pemerataan dan pelestarian lingkungan maka semua pihak dan unsur yang terlibat di dalamnya perlu ditelaah keterkaitannya. Dalam upaya itu, penerapan ilmu sistem (system science) akan sangat membantu mencapainya.



International System Conference and Expo 2013 akan dihelat pada 21-22 Juni 2013 di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. Mengusung tema "System Application for Green Tourism and Renewable Energy", event ini akan meliputi tiga rangkaian acara, yaitu arahan dari para keynote speakers, scientific presentation dari ahli sistem nasional dan internasional, serta pemaparan aplikasi ilmu sistem (pemerintahan dan swasta) untuk bidang pariwisata dan bio-energi serta system exhibition.



Event ini diadakan dengan 3 tujuan. Pertama, memperkenalkan ilmu ini sebagai pendekatan integratif. Kedua, membangun sinergi konsepsi dan kebijakan antara akademisi, usahawan, pemerintah dalam mewujudkan sistem ekonomi berwawasan lingkungan khususnya sektor pariwisata dan industri penunjangnya. Ketiga, sebagai forum knowledge sharing para ahli dan pemerhati sistem guna mencari solusi sumber daya energi terbarukan.



Acara ini dihadiri sekira 500 orang dan mengundang para pakar di perguruan tinggi, peneliti dan pemerhati ilmu sistem dan aplikasinya. Selain itu, akan datang pula badan pemerintahan dan swasta yang bergerak di bidang kepariwisataan, energi dan sumber daya mineral, perindustrian, lingkungan, dan lainnya.



International System Conference and Expo 2013 terselenggara atas kerja sama Center for System, Dewan Riset Nasional dengan Institut Pertanian Bogor, Universitas Udayana dan Universitas Gunadarma. Didukung pula oleh Kemenparekraf, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementrian Lingkungan Hidup, dan berbagai lembaga terkait tema sistem applikasi baik nasional maupun internasional.



Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman: www.systemexpo2013.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.