DRAMA MUSIKAL SANG KURIANG: MENGHIDUPKAN LEGENDA SANG KURIANG DI ATAS PANGGUNG TEATER

Februari 01, 2013
Masih ingatkah Anda dengan cerita legenda Sang Kuriang?



Untuk memperingati Perayaan 50 Tahun Paduan Suara Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada 1-3 Februari 2013 akan ada suguhkan pertunjukan epik hasil karya bertajuk Drama Musikal Sang Kuriang, bertempat di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Drama musikal ini akan dibagi dalam dua kali pementasan yaitu 1 Februari pukul 20.00 WIB dan 2-3 Februari pukul 16.00 dan 20.00 WIB.



Drama musikal Sang Kuriang mengadaptasi cerita legenda asal Tatar Sunda, Jawa Barat. Pementasannya didukung seniman papan atas Indonesia diantaranya adalah Sita Nursanti dan Lea Simanjuntak yang berperan sebagai Dayang Sumbi serta Farman Purnama dan Gabriel Harvianto sebagai Sangkuriang. Tampil pula beberapa seniman  Jawa Barat  yang sudah lama bergelut dalam dunia teater Indonesia dan manca negara.



Dengan menggandeng Ayo Sunaryo sebagai artistik, Avip Priatna sebagai pengarah musik, bekerja sama dengan komposer Dian HP serta PSM Universitas Parahyangan yang telah banyak mendulang prestasi di Tanah Air dan mancanegara maka pertunjukan ini akan menyuguhkan perpaduan dua tradisi berbeda antara kisah legenda tradisional dengan balutan musik opera yang identik dengan budaya klasik Eropa. Tidak hanya itu, pertunjukan ini juga akan semakin epik dengan balutan koreografi dan kostum tradisional yang dikemas pop modern culture. Hampir semua dialog dalam pementasan Drama Musikal Sang Kuriang ini diekspresikan dalam alunan lagu agar lebih ekspresif dan menyentuh penonton tentunya.



Pergelaran Drama Musikal "Sang Kuriang" berdurasi 90 menit. Harga tiket yang ditawarkan mulai Rp100.000,- sampai Rp1.000.000,-. Untuk informasi pembelian tiket dapat dilihat di rajakarcis.com. Bagi Anda pecinta sastra Indonesia pasti tidak ingin melewatkan acara yang satu ini.



Untuk Informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut.

Website     : http://www.musikalsangkuriang.com/
Twitter       : @SangKuriang
Facebook   : Drama Musikal Sang Kuriang



Photo courtesy by http://www.musikalsangkuriang.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.