FESTIVAL KELIMUTU 2012

November 22, 2012
FESTIVAL KELIMUTU 2012


Pada 22 hingga 24 November 2012 digelar sebuah event budaya menarik di Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yaitu Festival Kelimutu 2012. Kegiatan ini akan diisi berupa acara budaya, pentas tari, kesenian daerah, pameran, serta penjualan berbagai produk unggulan dan jasa dari masing-masing kabupaten di NTT.

Kabupaten Ende terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Festival Kelimutu 2012 yang sekaligus menjadi rumah  berdiamnya kemegahan alam Danau Tiga Warna Kelimutu. Ende sendiri berada di Pulau Flores bagian tengah.

Mengunjungi festival ini akan memungkinkan Anda melihat beragam potensi dari sembilan kabupaten di NTT, yaitu: Lembata, Flores Timur, Sikka, Nagekeo, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai, Manggarai Barat, dan Kabupaten Ende yang bertindak sebagai tuan rumah. Festival Kelimutu merupakan salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT untuk mempromosikan beragam potensi pariwisatanya.

Danau Kelimutu merupakan salah satu keajaiban alam di Pulau Flores yang telah memukau banyak wisatawan internasional. Di Kelimutu akan Anda lihat tiga buah danau dari kawah Gunung Kelimutu yang mampu berubah warna dan masing-masing danau ajaibnya berbeda warna. Warna danau tersebut berubah dari waktu ke waktu karena aktivitas vulkanik sejak jutaan tahun lalu dan akibat endapan mineral yang terdapat di dasar danau. Perubahan itu juga kadang diakibatkan cuaca di sekitarnya. Menyambangi Danau Kelimutu yang menyimpan daya magisnya akan memberi Anda pengalaman yang mengesankan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.