BANDUNG AIR SHOW 2012: BERJAYA DI DIRGANTARA

September 27, 2012
BANDUNG AIR SHOW 2012: BERJAYA DI DIRGANTARA


Bandung Air Show (BAS) 2012 akan kembali digelar pada 27 hingga 30 September mendatang. Event 2 tahunan ini menjadi bagian dari peringatan ulang tahun Kota Bandung yang ke-202.  Seperti halnya Bandung Air Show pertama pada 2010, BAS 2012 akan kembali digelar di kompleks lapangan udara Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Husein Sastranegara. 

Mengusung tema “Berjaya di Dirgantara”, BAS 2012  bertujuan mewujudkan misi khusus yaitu membangkitkan dan meningkatkan potensi dirgantara di Kota Bandung. Diharapkan bahwa Bandung akan pula dikenal tak hanya sebagai kota kreatif, wisata, dan kuliner melainkan juga sebagai kota dirgantara.

Sejumlah atraksi dan pameran kedirgantaraan akan mewarnai acara yang akan berlangsung selama 4 hari ini. Panitia menargetkan sekira 30 sampai 40 pesawat akan melakukan static show dan sekira 20 pesawat untuk dynamic show. Akan ada pula fly pass dan aerobik puluhan pesawat udara. Tim aerobatik Jupiter yang belum lama ini tampil di acara 100 tahun penerbangan Thailand, di Bangkok. 

Peserta lain yang akan turut meramaikan BAS 2012 melaui serangkaian pertunjukkan atau atraksi adalah anggota TNI AU, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) serta atlet klub olah raga udara (aerosport) baik dari dalam dan luar negeri. Persiapan acara yang lebih matang karena sejak setahun yang lalu memungkinkan BAS 2012 mengundang peserta dari luar negeri seperti dari Malaysia, Australia, dan Amerika Serikat.

Selain pertunjukan udara, BAS 2012 juga akan menggelar pameran produk, panggung hiburan, beragam perlombaan termasuk Photo Rally yang bekerja sama dengan salah satu komunitas fotografi di Bandung, yaitu Inifotoku, dan juga ada workshop kedirgantaraan. 

Untuk pameran, sedikitnya akan ada 300 stand yang akan menempati lahan pameran seluas 3.000 meter persegi. Stan tersebut akan diisi oleh stan dari produk kedirgantaraan, industri dirgantara, BUMN, SMK dirgantara, kerajinan daerah, dan juga stan kuliner Jawa Barat. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan buka laman berikut: http://www.bandungairshow2012.com

Link Terkait

Bandung
Mengikuti
No Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.