FESTIVAL ANYER 2012: BERWISATA SEMBARI MENYAKSIKAN ATRAKSI SENI DAN BUDAYA

Juni 29, 2012
FESTIVAL ANYER 2012: BERWISATA SEMBARI MENYAKSIKAN ATRAKSI SENI DAN BUDAYA




Untuk ketiga kalinya Festival Anyer kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten. Acara menarik ini akan berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli 2012. Kegiatannya akan dipusatkan di Pantai Tanjung Tum, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Acara menarik ini dapat menjadi pilihan untuk berwisata saat musim liburan dengan mengajak serta keluarga .
Pembukaan acara akan dilakukan Gubernur Banten pada Sabtu (30/6) dilanjutkan pawai budaya dan seni dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten. Kegiatan ini akan dimulai dengan pagelaran wayang golek pada Jumat (29/6) siang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Komunitas "OI".
Dalam Festival Anyer 2012 Akan ada juga pameran lukisan hasil karya para perupa Banten. Selain itu, diramaikan dengan lomba mancing yang diikuti nelayan setempat dan masyarakat umum untuk memperbutkan piala gubernur.
Festival Anyer merupakan agenda tahunan Disbudpar Banten yang tahun memasuki tahun ketiga. Tahun ini targetnya adalah 10 ribu pengunjung, terlebih waktunya bersamaan dengan masa liburan sehingga anak-anak yang berlibur nantinya dapat menikmati suasana Pantai Anyer dan melihat atraksi kesenian khas Banten.
Pantai Anyer  tidak hanya memiliki pemandangan yang menawan tetapi juga telah dilengkapi berbagai akmodasi dan sarana penunjang pariwisata. Sejak tahun 1980-an Pantai Anyer sudah terkenal sebagai kawasan wisata pantai yang menarik. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta dan termasuk salah satu dari Seven Wonder of Banten membuat pantai ini menjadi tempat wisata favorit .
Untuk menuju Pantai Anyer  dari Jakarta jaraknya sekira 160 km dengan waktu tempuh selama 2 jam menggunakan jalan tol Jakarta-Merak dan akan keluar dari Jalan Tol Cilegon Barat. Apabila Anda berangkat dari Kota Serang maka jaraknya menuju Anyer sekira 50 km. Tersedia papan penunjuk jalan untuk memudahkan Anda mencapai lokasi. Anda juga dapat mengakses Pantai Anyer menggunakan kereta api Jakarta-Merak .
Informasi lebih lanjut silakan hubungi pihak berikut.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten
Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)
Jalan Syech Nawawi Panglima Serang
Telp/Fax: 0254 267060; 267070
E-mail  : disbudparprovinsibanten@yahoo.co.id
Website: http://bantenculturetourism.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.