BALI INTERNATIONAL THRIATHLON 2012

Juni 24, 2012
BALI INTERNATIONAL THRIATHLON 2012



Pulau Dewata Bali kembali akan menghelat kompetisi olah raga bergengsi dunia yaitu Biznet Bali International Triathlon yang ke-6 dimana akan berlangsung pada 24 Juni 2012. Lokasi lomba akan mengambil tempat  di kawasan Ayana Resort and Spa, Four Seasons Resort, Jimbaran dan di InterContinental Bali Resort. Kawasan tersebut merupakan pesisir pantai yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan.

Lomba kali ini mengambil tema, "Triathlon for the Soul", yang akan dimulai dari Teluk Jimbaran dilanjutkan dengan balap sepeda menyusuri Semenanjung Nusa Dua. Perlombaan akan diakhiri dengan lomba lari melalui Desa Jimbaran.

Rencananya Biznet Bali International Thriathlon 2012 akan melombakan renang menempuh jarak sejauh 1,5 km di Teluk Jimbaran, bersepeda sejauh 40 km melalui jalanan beraspal dan berbukit, kemudian lari sejauh 10 km untuk finish di pinggir pantai tepat di Four Seasons Resort Jimbaran Bay. Jarak sprint yang akan mempertontonkan ketegangan lomba ini meliputi renang 500 meter, bersepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer.

Perlombaan tahun ini akan menunjukkan sejumlah perubahan terutama untuk meningkatkan keamanan dan jalur yang menantang dalam lomba sepeda dan lari. Rencananya panitia akan menutup beberapa ruas jalan penghubung yang sempit dan kadang ramai oleh wisatawan agar nantinya tidak mengganggu jalannya lomba.

Selama enam tahun terakhir minat dan partisipasi peserta Biznet Bali International Thriathlon terus meningkat. Lomba internasional ini pun menerima dukungan luas termasuk dari masyarakat sekitar Jimbaran dan Nusa Dua. Sponsor utama event ini adalah BIZNET Networks, Four Seasons Resort di Jimbaran Bay, dan InterContinental Bali Resort AYANA Resort and Spa Bali. Didukung juga oleh Bali Hotel Association sebagai organisasi yang mewakili semua hotel berbintang di Pulau Bali, serta dari Rumah Sakit BIMC sebagai pemasok tim medis professional

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi halaman website resmi lomba ini:http://www.balitriathlon.com/

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.