Mei 14, 2012
FESTIVAL TELUK JAILOLO 2012: “THE AMAZING GOLDEN SPICE ISLANDS”


Kabupaten Halmahera Barat di Provinsi Maluku Utara siap menghadirkan kembali festival seni dan budaya kebanggaan mereka yaitu Festival Teluk Jailolo (Gilolo). Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2012 kali ini akan mengangkat tema “The Amazing Golden Spice Islands” dimana  akan berlangsung pada 14-19 Mei 2012. Tema “The Amazing of Golden Spice Islands” merupakan gambaran eksistensi rempah atau sang emas yang konon bisa ‘membuat orang hidup selamanya’ ini hanya dimiliki oleh negara kita,  khususnya  di daerah Maluku Utara.

Festival Teluk Jailolo (Gilolo) akan menghadirkan rangkaian acara menarik berikut ini.

Golden Spice Adventure 17 Mei 2012, meliputi:

Spice Parade, atau Parade Rempah merupakan rangkaian acara Spice Adventure di Festival Teluk Jailolo 2012. Bagian yang paling menarik dalam acara ini adalah menyaksikan ratusan petani rempah dari seluruh wilayah Halmahera Barat dengan pakaian adat mereka, berkumpul bersama dalam satu parade besar yang spektakuler dan memamerkan rempah-rempah

Spice Trip, adalah acara dimana pengunjung dapat menikmati sisa-sisa kejayaannya di bumi Maluku ini dengan terlibat dalam Spice Trip di Festival Teluk Jailolo 2012.

Spice Expo, beruos azaar barang-barang produksi UKM yang berupa barang kerajinan, souvenir dan produk olahan hasil rempah-rempah dalam bentuk kemasan baik berupa obat-obatan tradisional maupun makanan dan minuman. Juga aka ada Pentas seni budaya, Promosi hasil bumi dan laut dan Media Expo perdagangan.

Ritual Laut "Sigofi Ngolo" 17 Mei 2012

Upacara Bersih Laut merupakan acara yang melibatkan kesultanan Jailolo. Bersama belasan iringan kapal yang dihiasi ornamen lokal khas Jailolo membuat pemandangan menjadi semarak dan memanjakan mata!

Pesta Adat 18 Mei 2012

Bergaul bersama keramahan masyarakat Jailolo dan ikut serta dalam acara bakar ikan sebanyak 10 ton yang diadakan di pinggir laut di hari kedua festival. Lupakan diet sejenak dan gembira bersama!

Cabaret on The Sea 19 Mei 2012

Cabaret on The Sea adalah sebuah seni pertunjukan kontemporer yang menjadi kebanggaan masyarakat Jailolo. Penampilan kabaret ini pada festival tahun lalu mendapat sambutan dan animo luar biasa, baik dari masyarakat asli Jailolo, maupun para wisatawan, petualang baik dalam maupun luar negeri dan wartawan yang datang untuk menyaksikan semaraknya Festival Teluk Jailolo. Anda akan terperangah menyaksikan kemasan pertunjukkan yang dibuat kolosal dan spektakuler! Warna warni kostum para pemain dan jalinan cerita yang menarik akan memanjakan mata anda selama pertunjukan berlangsung.

Dengan lama perjalanan 3 jam penerbangan dari Jakarta menuju Ternate, Anda sudah mencapai tempat indah ini. Dapat juga melalui jalur tidak langsung seperti Jakarta - Manado – Ternate, atau Jakarta - Makassar - Ternate. Dari Pelabuhan Dufa Dufa di Ternate, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat atau kapal besar selama 40 menit.

Sampai bertemu di Jailolo!

Informasi lebih lanjut silakan hubungi pihak berikut.

Email: info@festivaltelukjailolo.com /  trip@festivaltelukjailolo.com

Website: www.festivaltelukjailolo.com/

Telepon: 021 - 45857517

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.