Mei 26, 2012
BINTAN TRIATHLON 2012


Untuk ke-8 kalinya, Bintan Triathlon 2012 kembali memunculkan Pulau Bintan dalam peta event internasional. Gempita event ini akan digelar pada 26-27 Mei 2012. Sesuai namanya, Bintan Triathlon  terdiri dari lomba lari, bersepeda dan berenang dalam satu kompetisi, kegiatan. Uniknya, lomba ketahanan stamina dan kekuatan ini akan melalui titik-titik terindah di pulau yang populer dikunjungi wisatawan mancanegara.

Cabang renang akan dilaksanakan di lepas pantai Nirwana Gardens yang indah, di perairan Laut Cina Selatan. Bulan Mei merupakan waktu yang tepat untuk berada di pantai ini, karena suhu 29o C serta visibility yang sangat baik.

Cabang lomba sepeda akan berlangsung di kawasan Nirwana Gardens dan Ria Bintan. Dari kawasan ini peserta diarahkan untuk melewati pemandangan hijau dan track yang lebar, mulus, dan juga bergelombang. Beberapa titik terbaik terdapat di jalur Lagoi Reservoir, pasar Ole Ole yang dinamis dan banyak lagi. 

Untuk cabang lomba lari, peserta akan disediakan jalur menantang di kawasan terbaik sekitar pantai Nirwana Gardens dengan perkebunan alami pohon kelapa yang seolah ditata rapih.

Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau. Di sekitarnya terdapat hampir 3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di sebrang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau ini melebar dari Selat Malaka yang strategis ke Laut Cina Selatan. Tanjung Pinang, ibu kota provinsi ini, terletak di pantai barat sisi selatan Pulau Bintan.

Untuk informasi lebih lanjut tersedia di website Bintan Triathlon 2012

http://www.bintantriathlon.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.