April 01, 2012
PAMERAN LUKISAN "BRAVE ART" DI LIMANJAWI ART HOUSE, CANDI BOROBUDUR


Pilihan lain saat Anda berkunjung ke Candi Borobudur adalah melihat pameran seni lukis yang akan digelar pada 1 April hingga 9 Mei 2012. Pameran seni lukis ini bertempat di Limanjawi Art House yang berlokasi sekira 500 meter arah timur Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pameran Lukis "Brave Art" dihadirkan oleh tujuh pelukis dari Wonosobo, Yogyakarta, dan Magelang, yaitu: Awi Ibanezta, M. Ghofir, Tunarno, Damtoz Andreas, Budi Widaryatno, Katirin, dan Klowor Waldiyono. Ragam tema lukisan sendiri menyangkut kekerasan, kondisi sosial, flora dan fauna, serta lingkungan alam. 

Tujuh pelukis ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa berkesenian yang datang dari hati bukan semata-mata tren dan mengikuti pasar tetapi totalitas berkesenian. Mereka ingin menunjukkan eksistensi berkesenian tanpa menyerah terhadap keadaan. Karakter karya tujuh pelukis tersebut berbeda-beda namun menunjukan keberanian yang relatif sama dalam menghadapi perkembangan dunia seni rupa. Karya lukis tujuh pelukis itu juga menjadi wujud talenta masing-masing yang luar biasa dan memberikan warna terhadap dunia seni rupa Indonesia.

Candi Borobudur menjadi salah satu kantong seni rupa yang menyimpan gairah kreativitas. Hal itu ditunjukan dengan menjadi lokasi kiprah para seniman. Letaknya yang cukup strategis dinaungi Candi Borobudur juga berada di wilayah seni-budaya serta daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Kawasan Borobudur juga memberikan tawaran alternatif untuk pengembangan pasar seni rupa pada masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.