Maret 22, 2012
FESTIVAL BALON UDARA INTERNASIONAL INDONESIA 2012

Festival Balon Udara Internasional Indonesia 2012 atau Indonesia International Hot Air Ballon Festival (IIHABF) 2012 akan digelar di Sentul City, tepatnya di Lapangan SICC selama tiga hari yaitu pada 22-24 Maret 2012.

IIHABF 2012 diklaim sebagai salah satu event balon udara terbesar di Asia dan masuk kalender The International Hot Air Ballon Festival. Atraksi menarik ini diperkirakan akan menyedot perhatian 100.000 pengunjung dimana dua tahun lalu ditonton 48.000 orang.

Festival balon udara atau Hot Air Baloon ini digelar untuk kali kedua di Indonesia. Tahun ini akan menghadirkan sebanyak 21 balon udara dari 10 negara. Negara yang berpartisipasi dalam IIHABF 2012 ini yaitu: Amerika Serikat, Perancis, Belanda, Swiss, Thailand, India, Vietnam, Malaysia, dan tentunya juga Indonesia.

Dalam IIHABF 2012 Anda dapat melihat langit Sentul dihiasi balon-balon indah berwarna-warni. Bentuk balon-balon tersebut beragam dimana ada yang berbentuk kue ulang tahun setinggi hampir 40 meter, pohon, hati, coin box, dan banyak bentuk unik lainnya

Tiket masuk seharga Rp25.000,- dimana Anda dapat menikmati bazar panggung hiburan dan area bermain. Tiket masuk area atraksi balloon belly walk atau perut balon udara selama 10 menit seharga Rp100.000. Anda dapat menikmati pendar balon udara saat night glow, yaitu balon udara akan berjejer dan menyalakan api yang disemburkan balon udara.

Anda juga dimungkinkan menikmati terbang dengan balon gas di pegunungan sekitar. Untuk tiket terbang naik turun (tethered ballon) seharga Rp300.000,- dan dapat dibeli di lokasi pada hari H.

Apabila Anda ingin terbang dengan balon gas selama 45 menit bersama 2-4 penumpang maka harga tiketnya Rp2 juta. Anda nantinya sambil terbang di ketinggian 2.000 kaki untuk menikmati keindahan puncak Gunung Gede, Gunung Hambalang, Gunung Pangrango, serta Gunung Pancar, serta tentunya mengelilingi area festival. Sayangnya, kabar terakhir tiket terbang dengan balon tersebut sudah hampir habis terjual.

Pengunjung nantinya dapat terbang dengan balon udara pada pagi (pukul 06.00-10.00), sore (pukul 15.30-18.00), dan malam (pukul 19.00). Kelancaran acara diingatkan panitia sangat bergantung pada kondisi cuaca. Apabila hadir hujan, angin kencang, atau cuaca buruk maka pilot dan air boss akan membatalkan penerbangan.

Ketentuan bagi pengunjung yang akan naik balon udara minimal tingginya 150 cm. Untuk anak kecil tidak diizinkan digendong selama naik balon. Perempuan hamil, menderita penyakit jantung, epilepsi dan asma akut juga tidak diperkenankan naik balon udara. Selain itu, pengunjung yang ingin naik balon udara disarankan menggunakan sepatu olahraga.

Festival Balon Udara Internasional Indonesia 2012  juga menggelar hiburan lain yang menarik, seperti penampilan EMS (Elfa Musik Studio), Farabi Musik School, Purwacaraka Music School, ITB Jazz Band, permainan Angklung. Ada juga lomba mewarnai dan melukis untuk anak serta lomba fotografi untuk umum.

IIHABF 2012 terselenggara atas kerja sama PT Festival Balon Indonesia dengan PB FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) dan juga Sentul City. Kegiatan ini juga melibatkan Paskhas TNI AU.

Festival Balon Indonesia

Jl. Sungai Sambas 2 No.6

Kebayoran Baru

Jakarta Selatan 12130

Telp: +6221 – 728 00 369

Website: http://festivalballoonindonesia.com/

atau

http://www.facebook.com/photo.php?fb...type=1&theater


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.