FESTIVAL KULINER 'BETAWI PUNYE RASE

Januari 20, 2012
FESTIVAL KULINER 'BETAWI PUNYE RASE



Datanglah ke Teras Timur Thamrin City, Jakarta, karena sejak 20 Januari hingga 5 Februari 2012 ada Festival Kuliner 'Betawi Punye Rase'. Dalam festival ini Anda dapat menikmati aneka makanan dan minuman khas Betawi yang dijamin keaslian dan kelezatannya. Akan ada pula atraksi kesenian seperti tanjidor, ondel-ondel, dan berbagai macam kesenian Betawi lainnya.

Berlokasi di Thamrin Teracce acara ini dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 11.00 - 22.00 WIB, dengan menghadirkan lebih dari 60 stand. Hampir semua jenis makanan Nusantara bisa Anda cicipi di sini, yaitu: nasi goreng, sate kelinci, sate kuda, sate lilit, pempek palembang, martabak medan, hingga soto udang akhwang. Hadir pula beragam jajanan kaki lima seperti kue cubit, lekker, es podeng, es goyang, es cendol, gulali, arummanis, dan tentunya kerak telor betawi.

Festival Kuliner 'Betawi Punye Rase' digelar IPPKINDO (Ikatan Pemberdayaan Pedagang Kecil Indonesia) dengan memberdayakan para pedagang kecil binaan mereka. Selama ini IPPKINDO melaksanakan 23 kali pelatihan terhadap 2000 UKM lebih untuk membuka usahanya. Pelatihan yang diberikan berupa materi dasar manajemen usaha, mengelola keuangan pembukuan sederhana, motivasi dan pembentukan kelompok LKM. Dengan adanya festival tersebut diharapkan akan lebih memberdayakan pedagang kecil agar dapat menerapkan apa yang didapat dari pelatihan.

Festival Kuliner “Betawi Punye Rase” diharapkan dapat menjadi sarana untuk berkumpul dan membantu pengusaha kuliner dalam mempertahankan esksistensi kuliner Indonesia. Lebih jauh lagi festival ini mengupayakan agar kuliner khas Indonesia  nantinya tidak menjadi cerita saja dikemudian hari.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi pihak berikut.

http://www.ippkindo.org/

Komplek Dutamas, ITC Fatmawati Blok B1 No. 17 Lt. 2.

Fatmawati - Jakarta Selatan.

Tlp              : +021-7264321

Fax             : +021-7264320,

E-mail         : ippkindo@yahoo.co.id



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.