JAKARTA FASHION WEEK 2012

November 12, 2011
Jakarta Fashion Week 2012 akan berlangsung pada 12 - 18 November  2011di Pacific Place, Jakarta. Acara ini merupakan salah satu upaya membangun Jakarta dan Indonesia sebagai salah satu pusat mode terkemuka di Asia, meningkatkan industri fashion Indonesia, dan mencari bakat-bakat perancang mode. Untuk menyukseskannya, panitia menggandeng lembaga mode terkemuka Italia yaitu Istituto Marangoni.


Tahun ini merupakan tahun ke-4 pagelaran Jakarta Fashion Week 2012 di Indonesia yang akan menampilkan 51 show dari 180 desainer. Acara ini juga didukung 60 brands dengan 160 model yang membawakan 2000 outfithasil kreasi perancang lokal dan Internasional.Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) yang menaungi sejumlah desainer ternama juga akan tampil dalam show bertajuk “Color Me Life” yang didedikasikan untuk Robby Tumewu.


Desainer Indonesia akan menggali inspirasinya dari berbagai unsur warisan Nusantara dan siap mewarnai panggung mode dunia dengan karya terbaru mereka. Acara ini akan dihadiri para pecinta fashion, seperti selebriti, fashionista, buyers, media lokal dan internasional, serta pemerhati mode. Mereka juga dapat menjalin hubungan dengan para pelaku industri mode.


Beberapa acara yang akan menjadi pusat perhatian adalah show oleh Bin House yang mengangkat keunikan kain tradisional. Ada juga Dewi Fashion Knights yang menampilkan 5 perancang Indonesia yang telah mendunia karyanya, seperti Tex Saverio yang hasil karyanya di gunakan Lady Gaga.Yang lain adalah Sebastian Gunawan, Auguste Soesastro, Sally Koeswanto, dan Sapto Djojokartiko. 


Dari Singapura akan tampil Ashley Isham dengan rancangannya yang glamor. Dari Malaysia akan tampil Bernard Chandra yang rancangannya dikagumi bangsawan muslim Malaysia dan artis internasional. Sementara itu, dari Thailand akan hadir Tube Gallery dengan semi couture dan pakaian siap pakai.


Perhelatan Fashion terbesar ini juga akan menggelar malam final Lomba Perancang Mode sebagai ajang pencarian perancang berpotensi. Lomba ini akan mengambil juri dari berbagai kalangan seperti MusaWidyatmodjo dan Priyo Oktaviano (alumni LPM), Syahmedi Dean (pakar budaya pop), Petty S Fatimah (pemimpin redaksi majalahFemina),serta Zornia Devi (pemimpin redaksi majalah Grazia Indonesia).


Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di alamat berikut.
http://www.jakartafashionweek.co.id 

Photo via jakartafashionweek.co.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.