UBUD WRITERS AND UBUD READERS FESTIVAL 2011

Oktober 05, 2011
Ubud adalah wilayah kecil yang memesona di perbukitan tropis Bali. Tempat indah kental budaya Bali ini akan dihiasi perhelatan sastra global bertajuk “Ubud Ubud Writers & Readers Festival” yang akan diadakan pada 5 – 9 Oktober 2011.



Mengusung tema "Nanduring Karang Awak: Cultivate the Land Within", puisi epik Gaguritan Salampahan Laku akan diungkap dengan menghadirkan penulisnya yaitu Ida Pedanda Made Sideman. Para peserta akan diajak mengeksplorasi sastra global di tempat dengan sejarah seni panjang dan ditemani pemandangan Gunung Agung.



Festival ini akan menghadirkan 80 penulis dari berbagai penjuru dunia selama rima hari. Mereka berasal dari Indonesia, Australia, Singapura, Rusia, Denmark, Italia, Prancis, Palestina, Hong Kong, Kolumbia, Jepang, Samoa , Jerman, Malta, Kuba, Inggris, Mesir, India, Afrika, Tunisia, Selandia Baru, dan Pakistan.



Menurut Harper's Bazaar, Ubud akan menampilkan jajaran penulis piawai dari seluruh dunia. Diantaranya beberapa nama terkemuka yang akan adalah pemenang Booker Prize Ann Enright ("The Gathering", 2007), penulis “Faction” Tash Aw, penulis Malaysia "Harmony Silk Factory" (2006) dan "Map of the Invisible World" (2010); serta Tsiolkas Christos, penulis kontroversial Yunani-Australia "The Slap" (2009).



Pesertaakan terlibat dalamsesi panel, workshops, membaca, makan siang bertema sastra, pertunjukan, peluncuran buku, pameran, acara anak-anak, festival club dan banyak lagi lainnya yang bertempat di hotel-hotel, kafe, serta restoran dan pura di Ubud.



Festival ini juga akan menjadi kesempatan dalam Join In Conversation para penulis seperti novelis US Alice Sebold, musisi Australia dan pencipta lagu Smith Paul Kelly, serta pemenang Booker Prize DBC Pierre (Irlandia/Inggris) untuk menikmati ayunan pensil dalam sebuah workshop dan mengeksplor tulisan fiksi.



Informasi lebih silakan berlangganan newsletter mereka di alamat:info@ubudwritersfestival.com

Anda juga dapat mengunjungi websitenya untuk updates info dan tiket di alamat: www.ubudwritersfestival.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.