INDONESIA INTERNATIONAL ENVIRONMENTAL FILM FESTIVAL DI WAKATOBI

Oktober 26, 2011
Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, menggelar Indonesia International Environmental Film Festival di Wakatobi pada 26 - 30 Oktober 2011. Festival tersebut akan digelar di 4 lokasi di Wakatobi yakni Pantai Patuno, Lapangan Merdeka Wangi-wangi, Perkampungan Suku Bajo, dan di lokasi pengambil gambar film “The Mirror Never Lies” di Sampela.



Akan diputar sebanyak 24 film yang terdiri dari 19 judul film nasional dan 5 judul film internasional. Film internasional yang akan diputar merupakan hasil karya anak-anak bangsa. Film dokumenter yang sudah dikomersialkan itu mengintegrasikan aspek ekologi, edukasi, wisata, dan budaya. Aspek ekologi, dipresentasikan melalui potret keanekaragaman hayati perairan laut Wakatobi. Sedangkan aspek edukasi dan budaya terlihat dari kehidupan masyarakat suku Bajo, terutama dalam memperlakukan alam sesuai tradisi kearifan lokal mereka.



Acaranya tersebut akan dihadiri produser film Indonesia dan internasional. Direncanakan akan hadir dalam acara ini produser dalam negeri seperti Garin Nugroho, Mira Lesmana, dan Rizi Reza. Dari luar negeri akan datang produser film internasional adalah Vincent Moon, Dave Arnol, dan Justin Robertson. Selain itu, akan dihadiri sejumlah bintang sinetron nasional terutama pemeran utama film dokumenter Wakatobi berjudul “The Mirror Never Lies”, yaitu Atiqoh Hasiholan, Reza Rahardian serta Nicholas Saputra.



Informasi terkait.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara
Jalan Tebau Nungu No. 2, Kendari
Telp. 0401 326634
Fax. 0401 327435
www.pariwisata-sultra.net

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.