THE GOVERNORS CLIMATE FORUM ANNUAL MEETING 2011

September 20, 2011
Palangkaraya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, akan menjadi tuan rumah The Governors Climate Forum (GCF) Annual Meeting 2011. Acaranya akan digelar di Hotel Luwansa pada 20-22 September 2011 dan diperkirakan dihadiri 30 gubernur dari berbagai negara. Mantan Gubernur California dan salah satu penggagas GCF yaitu Arnold Schwarzenegger dijadwalkan menghadiri acara ini.



The Governors’ Climate and Forests Task Force (GCF) adalah kesempatan pertukaran informasi dan kemajuan GCF’s Reducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation (REDD). Pertemuan ini juga merupakan sesi tingkat tinggi yang dihadiri para menteri, gubernur, sekretaris lingkungan, perwakilan organisasi pemerintah, dan antarpemerintah.



The Governors’ Climate and Forests Task Force (GCF) adalah sebuah kolaborasiunik subnasional antara 15 negara bagian dan provinsi dari Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, Nigeria, dan Meksiko. Forum ini berusaha untuk mengintegrasikan Reducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation (REDD) atau Pengurangan Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan serta kegiatan karbon hutan lainnya.



The Governors’ Climate and Forests (GCF) Task Forcesendiri berdiri bulan November 2008. Awalnya pertemuan tersebut bermula dari Governors’ Global Climate Summit di Los Angeles. Saat itu gubernur dari California, Illinois dan Wisconsin menandatangani Nota Kesepahaman untuk bekerja sama dengan para gubernur dari 6 provinsi di Indonesia dan Brazil untuk pengurangan deforestasi.



Pulau Kalimantan sendiri memiliki 8 Taman Nasional dimana dua di antaranya adalah habitat terbesar bagi orangutan di alam liar yang terletak di provinsi Kalimantan Tengah. Taman tersebut adalah Taman Nasional Tanjung Puting di dekat Pangkalan Bun dan Taman Nasional Sebangau.



Untuk informasi lebih lanjut mengenai the Governors’ Climate Forum, silakan kunjungi website resminya di: http://www.gcftaskforce.org/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.