SEMARAK PESTA RAKYAT JAWA BARAT–DE SYUKRON

September 17, 2011
Pada Sabtu, 17 September 2011, di Bandung akan digelar event bertajuk Semarak Pesta Rakyat Jawa Barat–De Syukron. Acaranya akan bertempat di halaman Gedung Sate, Bandung, dimana merupakan Gedung Pusat Pemerintahan Jawa Barat. Pesta rakyat ini merupakan salah satu rangkaian HUT Jabar ke-66 tahun 2011 yang telah jatuh pada 19 Agustus lalu.



Kegiatan Semarak Pesta Rakyat Jawa Barat–De Syukron akan berlangsung sehari penuh dengan menampilkan keanekaragaman produk inovasi, kreatif, unik, dan inspiratif dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Pesertanya meliputi organisasi perangkat daerah provinsi, komunitas industri kreatif, kuliner kreatif, serta dari perguruan tinggi seni. Acara ini juga diikuti perwakilan seni dan budaya negara asing dari Perancis, China, Kroasia, Belanda, Belgia, Jepang, dan Korea Selatan.



Dalam event ini Anda dapat menyaksikan atraksi seni dan budaya dengan menyajikan 4 panggung hiburan berbeda, yaitu panggung tradisional, modern, utama, dan club. Selain pertunjukan seni budaya dan musik, akan ada pula atraksi helaran atau arak-arakan berupa fashion on the street, kaulinan urang lembur, kuliner, serta kegiatan dari beragam komunitas lainnya.



Selama event berlangsung akan ada pula berbagai lomba kreativitas bagi pengunjung, lomba foto, dan lomba kreativitas lainnya. Pesta Rakyat akan ditutup secara resmi pada pukul  19.00 WIB dengan menampilkan Video Mapping Gedung Sate dengan sinar laser bertema, “What a Wonderful Jabar”. Acara tersebut merupakan acara puncak dan akan menjadi tampilan video mapping terbesar yang pernah ada di Indonesia.



Kegiatan De Syukron 2011 ini, merupakan kelanjutan dari program Pemprov Jabar sebelumnya yaitu Cooperative & Halal Fair 2011 yang merupakan pameran besar terakhir tingkat Jabar yang cukup semarak. Diharapkan dengan Semarak Pesta Rakyat ini menjadi media komunikasi antarlapisan masyarakat, sehingga diharapkan menjadikan sebuah interaksi yang positif. Berikutnya interaksi tersebut dapat menjadi keterkaitan berbagi, bertukar, memperkuat inovasi yang saling memberikan inspirasi, sehingga menjadi momen yang dirindukan oleh semua kalangan masyarakat.



Kegiatan Semarak Pesta Rakyat Jawa Barat–De Syukron diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPMD) dalam rangkaian HUT Jabar ke-66 tahun 2011. Acara ini digelar sebagai ungkapan syukur atas karunia yang telah dinikmati masyarakat Jawa Barat dengan mendorong daya inovasi dan kreasi di berbagai bidang.



Informasi lebih lanjut silakan menghubungi alamat berikut.

Badan Koordinasi Promosi Penanaman Modal Daerah (BKPPMD)
Provinsi Jawa Barat   
Jl. Sumatera No. 50
Bandung 40115
Jawa Barat, Indonesia

Website      :         www.westjavainvest.com/
Email           :         bkppmd@westjavainvest.com
Telp            :         022-4237369; 022-4237081

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.