GEDUNG KESENIAN JAKARTA INTERNATIONAL FESTIVAL 2011

September 16, 2011
Bulan September ini, Gedung Kesenian Jakarta akan menyajikan pertunjukan yang luar biasa dan berkelas. Acaranya bertajuk Gedung Kesenian Jakarta International Festival (GKJIF) 2011 dan akan berlangsung di hari berbeda pada 16-24 September 2011. Festival ini diadakan setiap tahun untuk memperingati ulang tahun Gedung Kesenian Jakarta ke-25.



GKJIF 2011 diproyeksikan menjadi titik terdepan pertunjukan seni dan budaya yang berkualitas. Gedung ini mengedepankan nuansa tradisional maupun modern ke dalam paket yang istimewa dengan tetap memegang keaslian sebagai pertunjukan budaya. GKJIF menawarkan untuk Anda serangkaian pertunjukan kontemporer berkelas internasional.



Berbagai pertunjukan GKJIF 2011 adalah sebagai berikut:



Jakarta Philharmonic Orchestra: Huang He Cantata & Piano Concerto (Kisah Legenda Sungai Kuning (Yellow River). Konduktor: Yudianto Hinupurwadi.

Jumat, 16 September 2011, 19.30 WIB

Acara ini adalah karya dunia dari lagu Kantata. Ditulis oleh komposer Xian Xinghai selama revolusi budaya kemudian dibuat menjadi sebuah konser dan orkestra piano. Penampilannya bekerja sama dengan beberapa musisi termasuk Yin Chengzong dan Chu Wanghua. Konser ini adalah kombinasi dari musik tradisional China dengan musik modern dunia barat yang kini diakui sebagai komposisi besar dunia. Pertunjukan ini akan menjadi kali pertama bagi Huang He dan Concerto Piano Kantata menggema di Indonesia.



Wibi Soerjadi Piano Recital

Minggu, 18 September 2011, 20.00 WIB

Wibi Soerjadi adalah komposer dan pianis bedarah campuran Jawa dan Belanda yang lahir tahun 1970 di Leiden, Belanda. Dia telah tampil diberbagai konser kelas dunia baik secara nasional maupun internasional dan sering tampil memimpin orkestra terkenal dunia. Dia juga telah merilis CD dan DVD yang menghasilkan platinum emas.



Techno Ken Dedes by Stage Corner Community

Selasa-Rabu, 18-19 Oktober, 20.00 WIB

Pertunjukan ini membawa kisah klasik Jawa ke dalam modernitas kehidupan melalui sebuah pertunjukan teater kontemporer. Pertunjukan tersebut menggambarkan Ken Dedes yang merupakan karakter penting dalam sejarah tradisional Jawa.



Pertunjukan Tari “Andai/If” oleh Yudistira Syuman

Jumat, 23 September 2011, 20.00 WIB

Yang satu ini adalah pertunjukan tari tentang pengalaman kehidupan koreografer yang menderita skizofrenia. Koreografinya menggambarkan bahwa orang dengan skizofrenia yang tidak berdaya sementara orang-orang sering memberi stigma kepada mereka. Yudistira Syuman menyelesaikan studitari di Ballet Sumber Cipta pada tahun 1985 kemudian melanjutkan untuk belajar balet klasik, tari modern, tari rakyat Eropa, dan Flamenco di Jerman. Sekarang, ia mengajar untuk Sumber Cipta Ballet serta bertindak sebagai koreografer untuk Kreativitas Dance Indonesia.



Konser Musik Balawan Gamelan Maestro Project

Sabtu, 24 September2011

Sebuah proyek yang menampilkan musisi maestro gamelan Bali termasuk I Made Subandi dan I Ketut Lanus. Bekerjasama dengan masyarakat Bali dan salah satu gitaris Indonesia terkemuka yaitu I Wayan Balawan juga basis terkemuka Indonesia yaitu Ketut Tarmadi, I Nyoman Suarsa pada kendang perkusi dan suling, sertaI Wayan Sudarsana pada Suling Cengceng dan genggong. Mereka akan memainkan musik kontemporer dengan nuansa Bali yang kental.



Untuk informasi lebih lanjut silakan Anda kunjungi alamat berikut:
http://www.gedungkesenianjakarta.co.id/

Gedung Kesenian Jakarta
Jl. Gedung Kesenian No. 1, Jakarta 10710, Indonesia
Telp    : +62 21 380 8283, +62 21 344 1892
Fax      : +62 21 381 0924
Email  : info@gedungkesenianjakarta.co.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.