CELEBRATE THE SEA FESTIVAL KE-10 2011 DI SULAWESI UTARA

September 23, 2011
Festival bawah laut terbesar di Asia Pasifik yaitu Sea Festival 2011 ke-10 akan menuju pantai Sulawesi Utara. Kegiatan ini akan membawa kemegahan bawah air ke Sintesa Peninsula Hotel, Manado, pada 23-25 ​​September 2011.

Howard & Michelle Hall, pembuat film terkenal dunia IMAX 3D of Deep Sea and Coral Reef Adventure yang menakjubkan akan menghadiri festival bulan September ini. Mereka akan melakukan petualangan bersama dengan penjelajah bawah laut National Geogravic Emory Kristof yang diakui sebagai orang pertama yang menemukan bangkai kapal Titanic. Para peserta akan mendapatkan presentasi yang luar biasa dari sejumlah ahli selam  dan dunia bawah laut termasuk Dr Mark Erdmann, Leandro Blanco, Eric Bettens, Amanda Kapas, Steve Jones, Michael AW, Mathieu Meur, William Macdonald dan Ronny Rengkung yang merupakan fotografer bawah laut yang sudah diakui keahlianya.

Dihelat di sepuluh resort pendukung, kompetisi fotografi bawah laut akan dihelat pada 19-23 September yang merupakan salah satu kegiatan utama Celebrate the Sea 2011. Para pesaing diberikan kesempatan untuk memenangkan medali bergengsi berupa medals for Outstanding Achievement, Merit of Excellence awards dan ‘Most Influential Shoot Out Underwater Photographer of the Year’ dengan uang tunai dan hadiah liburan sebesar USD 5000. Kegiatan ini juga melibatkan para fotografer pemula dan pembuat film untuk bersaing dalam tujuh kategori; Black and White print, Color Print, Portfolio  Festival, Trio, Slide Shows, video pendek dan film dokumneter panjang. Kegiatan akhir pekan meliputi pemutaran film, kompetisi slide show, kompetisi menggambar bagi anak-anak, workshop fotografi, perjalanan menyelam dan sebuah pameran marine arts & craft. Seperti pada festival sebelumnya, acara tersebut merupakan kegiatan Ocean and Environment Australia untuk memulai kampanye konservasi hiu tahunan. Lebih dari 5000 anak akan bersaing dalam kompetisi Celebrate the Sea art dan finalis akan diundang untuk bersaing di babak final untuk memenangkan Penghargaan bergengsi sebagai Duta Besar Hiu.

Merayakan akhir pekan di Sintesa Peninsula Hotel Manado akan diisi dengan seminar mengenai konservasi kelautan, isu perubahan iklim, workshop fotografi bawah laut, pamaren fotografi dan festival film internasional bawah laut yang menampilkan film-film pemenang dari Underwater World Pictures festival. Anda akan menemukan keindahan bawah air Sulawesi Utara yang terletak di puncak segitiga karang. Dinding laut, lembah karang lunak, padang karang yang luas, dan lokasi menyelam yang menarik  menawarkan kesempatan fotografi yang tak tertandingi dan tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.



Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi:

http://www.celebratethesea.oneocean.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.