Keseruan Lomba Perahu Naga (Dragon Boat) 2011 di Padang

Juli 21, 2011
Siapkan waktu Anda untuk menyaksikan keseruan Lomba Perahu Naga (Dragon Boat)  yang akan diadakan 21-24 Juli 2011, di GOR H. Agussalim, Padang. Event wisata sekaligus olah raga bertaraf internasional tersebut telah menjadi event wisata tahunan Provinsi Sumatera Barat. 

Festival Dragon Boat sudah dilaksanakan sejak 2004 dan sekarang memasuki tahun ketujuh. Tahun ini akan diikuti tim dari luar negeri seperti dari Singapura, Malaysia Thailand China dan Brunei Darussalam. Acara ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan sektor industri pariwisata di Kota Padang.

Lomba Perahu Naga adalah olah raga bernuansa budaya yang dimulai sejak masuknya kebudayaan Tiongha di Kota Padang. Awalnya kegiatan ini bersifat lokal, kemudian dijadikan salah satu daya tarik wisata di Kota Padang dengan nama Festival Dragon Boat dan dikelola oleh Pemerintah Kota Padang sebagai event wisata tahunan.

Akan ada kemeriahan tidak hanya dilihat dari jumlah penonton tetapi juga karena variasi kegiatan yang akan menyertainya. Selain lomba Perahu Naga itu sendiri, juga dimeriahkan bazaar makanan khas tradisional dan beragam hasil kerajinan tangan atau cenderamata.



Informasi lebih lanjut dapat Anda klik di alamat berikut:

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang

Jalan Samudra No. 1, Padang
Sumatera Barat
Indonesia 25131
Telp: (0751)34186
Fax: (0751)33900

Website: http://tourism.padang.go.id

Email: edidharma13@tourism.padang.go.id; tputra@tourism.padang.go.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.