BALI TUAN RUMAH 5TH ANNUAL GLOBAL SPA SUMMIT 2011

Mei 15, 2011
Bali akan menjadi tuan rumah Global Spa Summit (GSS) pada 15-18 Mei 2011. Ini merupakan ajang tahunan pertemuan internasional para eksekutif dan pemimpin industi spa kelas dunia. Tema yang diangkat dalam 5th Annual Global Spa Summit 2011 di Bali ini adalah “Engage the Change: The Costumer The Money The Future”. Pertemuan tingkat tinggi ini bertujuan untuk memajukan industri spa dan kesehatan yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dunia saat ini.

Delegasi dari berbagai sektor, termasuk perhotelan, pariwisata, keuangan, kedokteran, real estate, manufaktur, teknologi, konsultasi, produk, dan industri terkait lainnya dijadwalkan akan menghadiri pertemuan ini. Pertemuan tingkat tinggi ini akan fokus memajukan sektor spa dan kesehatan (wellness). Konferensi internasional ini akan diadakan di Bali International Convention Center dimana para delegasi akan diakomodasi di Resort Laguna & Spa, Nusa Dua, Bali, sebuah properti pantai fantastis bintang lima.

"Peserta akan mengikuti konferensi tingkat tinggi yang setara dengan World Economic Forum,” kata Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, pada 5 Mei lalu. Sapta menambahkan, "Spa ini nice market. Orang Jepang dan Eropa sudah menjadikan spa sebagai bagian dari gaya hidup, terutama karena menyangkut kesehatan dan beauty”.

Indonesia juga sekaligus menjadi platinum-level sponsor setelah melalui persaingan yang sangat ketat dengan beberapa destinasi Asia lain yang berupaya untuk menjadi tuan rumah untu kmengundang para eksekutif industri spa dan kesehatan dari seluruh dunia.

Spa menjadi salah satu daya tarik utama kunjungan wisatawan ke Indonesia. Seperti tercantum dalam siaran pers mengenai Global Spa Summit bahwa perkembangan industri spa di Indonesia telah menempatkannya menjadi destinasi spa dan wellness yang kompetitif.

KTT ini didukung oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia yang telah diumumkan sebagai Sponsor Platinum KTT. Para delegasi GSS dan Kementerian akan bekerja sama untuk mempromosikan pertumbuhan spa di seluruh dunia dan industri kesehatan, serta menjadikan spa tradisional Bali dan budaya spa modern yang berkembang menjadi sorotan global.

Kegiatan lain dalam GSS adanya acara kompetisi GSS Student Challenge. Yaitu sebuah kompetisi untuk mahasiswa dalam pengembangan konsep spa inovatif, estetik, fungsional, dan profitable. Indonesia diwakili Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, akan bersaing dengan Chinese University of Hong Kong, Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management Singapore, dan Hong Kong Polytechnic University.

Indonesia telah menandatangani Global Spa Summit Platinum Partnership pada 1 September 2010. Selain itu kemajuan spa di Bali telah telah diakui dunia internasional antara lain dengan mendapat 6 penghargaan dari Asia Spa Magazine pada 11 November 2010.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.