WATERBOM BALI

Agustus 04, 2017
WATERBOM BALI



Ingin menikmati sejumlah permainan dan wahana air yang menguji adrenalin seharian penuh di sebuah taman tropis seluas 3,8 hektar? Atau ingin sekedar berenang dan berjemur atau bersantai di kolam-kolam jernih bersama keluarga dan orang-orang terdekat? Waterbom Bali adalah tempatnya. Berada sekira 10 menit berjalan kaki dari Pantai Kuta, yaitu di Jl. Kartika Plaza Kuta, Waterbom Bali menjadi salah satu tempat favorit wisatawan mancanegara atau pun wisatawan lokal.

Waterbom Bali berdaya tampung hingga seribu orang pengunjung mencakup tempat yang sangat luas dan asri serupa taman tropis dengan beragam permainan atau wahana air yang aman untuk dan cocok semua anggota keluarga. Setiap wahana menggunakan sistem keamanan berstandard internasional dan diawasi oleh sejumlah petugas yang berpengalaman. Taman wahana air yang disebut-sebut sebagai oasis di tengah taman tropis di pusat kawasan Kuta ini juga merupakan wahana yang lengkap fasilitasnya dan dijamin akan memuaskan Anda dengan  pengalaman berwisata penuh kesan.

Inilah tempat berlibur yang cocok bagi Anda sekeluarga, terutama bagi yang gemar berenang, bersantai dan berjemur di tepi kolam, atau yang ingin menguji dan menantang adrenalin melalui beragam wahana yang dijamin keamanannya. Permainan menantang yang bisa Anda nikmati adalah smashdown, macaroni, jungle ride, raft river, bogie ride, lazy river, race track, boomerang, dan superbowl.

Fasilitas yang tersedia di sini adalah sejumlah restoran, hot spot, gazebo sebagai tempat beristirahat setelah lelah menjajal berbagai wahana, retail shop, pool bar, spa, dan lain sebagainya. Selama menikmati semua fasilitas dan wahana permainan air di Waterbom Bali, Anda juga tak perlu mengkhawatirkan barang pribadi yang berharga sebab tersedia loker tempat menyimpan barang-barang  tersebut.

Waterbom Bali yang mulai beroperasi sejak Desember 1993 dan buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Diantaranya adalah EarthCheck Silver Certified  tahun 2011. Penghargaan tersebut biasanya diberikan kepada perusahaan atau sebuah organisasi yang telah melewati sejumlah uji kelayakan meliputi 14 indikator yang berkaitan dengan sistem keamanan lingkungan.

Selain itu, Waterbom Bali juga mengantungi Tri Hita Karana setiap tahunnya sejak periode 2001-2002 hingga 2011 secara berturut-turut. Tri Hita Karana dianugerahkan setiap tahunnya kepada badan atau lembaga yang memiliki peran penting terhadap industri pariwisata di Pulau Bali. The Best Waterpark 2011 juga berhasil didapatkan oleh Waterbom Bali dari World Waterpark Association. 

KULINER

Selama berada di kawasan Waterbom Bali yang luasnya 3,8 hektar ini, Anda tak perlu khawatir kelaparan. Sejumlah outlet makanan dan bar tersebar hampir di setiap sudut Waterbom Bali. Outlet makanan menyediakan beragam makanan mulai dari makanan khas Bali, makanan khas Indonesia, Itali, dan lain sebagainya. Bahkan ada pula burger dan hot dog, kudapan dan minuman ringan, juga ice cream.

BERBELANJA

Siapa bilang Anda tak bisa berbelanja selama menunggui anak-anak atau keluarga yang puas bermain di kolam-kolam renang yang mengasyikkan? Di Waterbom Bali terdapat sejumlah toko retail yang menjual pakaian renang, sunblock, atau barang lain yang mungkin Anda butuhkan selama menikmati kesenangan di Waterbom Bali. Toko aksesoris dan suvenir khas Waterbom Bali khususnya dan suvenir khas seni kerajinan Bali juga tersedia di kawasan wahana air yang luas ini.

Selain itu, Waterbom Bali juga tak jauh dari kawasan atau pusat perbelanjaan di sekitar Kuta. Taman air ini tepat berada di depan Discovery Shopping Mall dan hanya berjarak sekira 200 meter dari Kuta Center. Untuk mencapai Pasar Seni Kuta, Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 4 kilometer saja. 


AKOMODASI

Waterbom Bali terletak tak jauh dari Pantai Kuta yang merupakan salah satu kawasan wisata andalan di Pulau Bali. Oleh karena itu, tersedia banyak akomodasi dan fasilitas di sekitar Waterbom Bali yang hanya buka mulai pukul 9.00 hingga pukul 18.00.

Waterbom Bali tepat berada di depan sebuah pusat perbelanjaan dan hanya berjarak sekira 400 meter dari Pasar Seni Kuta. Waterbom Bali juga berdekatan dengan Hardrock Café Bali dan sejumlah fasilitas lainnya.

Berikut adalah beberapa dari sekian banyak hotel yang dapat Anda pilih di sekitaran Pantai Kuta.

The Royal Eighteen Resort and Spa  

Jalan Singosari, 80361 Kuta

Telepon: +62.361.763318

Fax: +62.361.754718

Email: sales@baliroyaleighteen.com

Website: http://www.baliroyaleighteen.com/

Alam Kulkul Boutique Resort  

Jalan Pantai Kuta, Legian, Bali – Indonesia 80361

Telepon: +62.36. 752520

Fax: +62.36. 752519

Email: info@alamkulkul.com

Website: http://alamkulkul.com/

Ramayana Resort & Spa

Jl. Bakung Sari – Kuta, Bali - Indonesia

Telepon: +62.361.751864

Fax: +62.361.751866

Website: http://www.ramayanahotel.com/

The Radiant Hotel and Spa

Jl. Puri Grenceng 46 Tuban Bali - Indonesia

Telepon: +62 361 9352106

Email: info@theradianthotel.com

Website: http://www.theradianthotel.com

Best Western Resort Kuta

Jl. Kubu Anyar 118, Banjar Anyar Kuta - 80361

Telepon: +62 361 767000

Fax: +62 361 767575

Email: reservation@bwresortkuta.com

Website: http://www.bwresortkuta.com/

Harris Resort Kuta Beach

Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali, Indonesia

Telepon: +62 361 753 868 

Fax: +62 361 753 875

Email: sales@harris-kuta-bali.com

Website: http://kuta-bali.harrishotels.com/

Adhi Jaya Hotel

Jl. Kartika Plaza St. Kuta - Bali - Indonesia

Telepon: +62 361 756 884

Fax: +62 361 763 445

Email: info@adhijayahotel.com

Website: http://www.adhijayahotel.com/
Dewi Sri Hotel

Jl. Legian Kuta Bali 80361 Indonesia

Telepon: +62 361 752555

Email: info@dewisrihotel.com

Website: http://dewisrihotel.com/

KEGIATAN

Waterbom Bali menggunakan sistem sanitasi air yang aman bagi kulit dan lingkungan ini sehingga wahana permainan air di sini menawarkan hiburan dan tantangan yang dapat Anda coba selama seharian. Ada begitu banyak jenis wahana dan juga permainan di sini dengan sejumlah fasilitas yang akan memanjakan Anda.

Ada beberapa wahana paling populer di Waterbom Bali yang dapat menguji nyali dan memompa adrenalin Anda. Salah satu wahana yang paling menantang keberanian adalah Climax. Wahana ini mengajak Anda untuk masuk ke sebuah ruang kecil di ketinggian sekira 19 meter di atas tanah. Bersiaplah karena Anda tidak tahu kapan pintu ruang kecil dibawah kaki Anda tersebut akan terbuka dan melontarkan tubuh Anda ke sebuah saluran berbentuk pipa raksasa dengan lintasan menurun dan berkelok. Di wahana ini yang menantang adalah kecepatan lontar yang dapat mendorong Anda sehingga menjadi ujian bagi keberanian yang tentunya memompa adrenalin.

Superbowl adalah wahana lain yang jalur lintasnya berupa pipa tertutup dan akan berujung pada sebuah mangkuk raksasa sebelum Anda diantar ke kolam renang yang nyaman. Boomerang akan mengantarkan Anda pada lintasan naik dan turun yang curam dari ketinggian 20 meter. Bagi Anda yang gila akan kecepatan, Smashdown yang kemiringan jalur lintasannya sekira 60 derajat akan memberikan pengalaman menegangkan saat melintasi jalur tersebut dengan kecepatan sekira 70 km/jam. Macaroni adalah wahana air yang membawa Anda melintasi jalur berputar di pipa tertutup yang menyuguhkan ketegangan tersendiri. Jungle rides adalah wahana air yang akan mengajak Anda melintasi jalur terbuka dinaungi oleh teduhnya pohon-pohon tropis.

Selain beberapa wahana tersebut di atas, masih ada lagi pilihan permainan menantang yang dapat Anda nikmati dan jajal seharian. Bagi anak-anak, terdapat wahana Funtastic yang didesain aman untuk anak-anak dan diawasi dengan ketat oleh petugas. Bagi Anda yang enggan menjajal permainan atau wahana yang memompa adrenalin, jangan khawatir. Terdapat banyak pilihan tempat untuk berenang atau sekedar duduk di pelampung sambil mengarungi sungai berarus tenang. Lazy river adalah tempat yang tepat bahkan bagi Anda yang ingin menenangkan diri setelah menikmati wahana ekstrem yang mengguncang keberanian dan jantung yang telah dibahas sebelumnya.

Apabila bosan berendam dan berenang, Anda dapat bersantai di gazebo atau berjemur di kursi yang tersedia di pinggir-pinggir kolam. Terdapat sejumlah gazebo tempat beristirahat. Gazebo terdiri dari tiga jenis, yaitu reguler, family, dan private family gazebo yang dapat disewa selama berada di kawasan Waterbom Bali.

Water blaster adalah permainan perang dimana balon air adalah senjatanya, permainan ini cukup menyenangkan. Fish Spa dan reflexology juga dapat ditemukan di kawasan Waterbom Bali untuk memenuhi kebutuhan relaksasi Anda. Apabila lapar atau ingin berbelanja, terdapat sejumlah outlet yang menjual makanan dan beberapa produk yang mungkin Anda butuhkan, termasuk suvenir sebagai kenang-kenangan. 

Tips
Mengingat beberapa wahana adalah permainan yang menguji nyali dan menantang kerja jantung, sebelum menjajal setiap wahana pastikan bahwa Anda dan anggota keluarga Anda (terutama anak-anak) telah memenuhi sejumlah syarat untuk menikmati wahana tersebut, seperti misalnya batas minimum tinggi badan, maksimum berat badan, dan kondisi kesehatan dan jantung.

Perlu diingat harga tiket belum termasuk beberapa fasilitas seperti handuk, loker, gazebo, dan sejumlah permainan, yaitu: euro-bungy, wall cimbing, water blaster, spa, serta makanan dan minuman.

Datang lebih awal lebih baik mengingat taman air ini dipadati pengunjung dan menerapkan sistem first come first service.

Meskipun berada di taman air yang dinaungi pohon-pohon tropis, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunblock sebagai pelindung bagi kulit dari sinar Matahari.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi:

Waterbom Bali

Jl. Kartika PO BOX 1055 Tuban , Kuta - Bali 80361 Indonesia

Telepon: +62 361 755 676

Fax: +62 361 753 517

Website: http://www.waterbom-bali.com/


TRANSPORTASI
Berada di jantung Kuta, Waterbom Bali mudah bahkan dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki dari Pantai Kuta. Apabila Anda dari Bandara Ngurah Rai, jarak tempuh ke Waterbom Bali hanya sekira 2 km. Dari Pantai Tuban, Waterbom Bali hanya berjarak sekira 900 meter. Dari Pantai Legian, jarak tempuh ke Waterbom Bali mencapai 3 kilometer saja.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.