JABAR CRAFT CENTER

JABAR CRAFT CENTER


Jabar Craft Center adalah pusat promosi dan informasi produk-produk kerajinan Jawa Barat. Gedung ini beralamat di JCC di Jalan Ir. H. Juanda No.19 (Dago), Bandung. Lokasinya masih dalam jalur lurus pusat perbelanjaan factory outlet di Bandung. 

Saat Anda berwisata belanja di Bandung maka catatkan dalam agenda untuk mengunjungi tempat ini. Anda akan mendapatkan informasi produk unggulan Jawa Barat, tentunya juga dapat berbelanja produk kriya tanpa harus mengunjungi peslosok daerahnya.

Tempatnya layak dikunjungi masyarakat termasuk juga wisatawan untuk melihat berbagai macam produk kerajinan hasil karya perajin dan seniman yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat. Produk-produk kerajinan tersebut bukan hanya sebagai alat kebutuhan sehari-hari tetapi juga produk bernilai seni dan berkualitas baik.

Jabar Craft Center (JCC) merupakan wadah untuk mempromosikan dan mengembangkan kriya-kriya unggulan Jawa Barat. Kriya unggulan (excellent craft) yang dimaksud merupakan perpaduan keahlian, keunikan, serta kejujuran dalam pemanfaatan material, sehingga memiliki daya saing pasar dan bermutu tinggi.

Sebagai area wisata belanja maupun pendidikan, Jabar Craft Center terbuka untuk umum dan buka setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB, kecuali hari libur nasional. Di sini melayani penjualan produk kerajinan baik kerajinan baik langsung maupun pesanan. Selain itu, JCC menerima pula kunjungan tamu rombongan dari wisatawan, pengusaha, maupun masyarakat umum.

Saat Anda berkeliling maka telah tersedia panduan informasi mengenai data produk kerajinannya, termasuk  data perajinnya. Tersaji beragam produk kreativitas kerajinan meliputi produk berbahan baku kayu, bambu, rotan, mendong, akar wangi, tanah liat, hingga logam batu aji, serta lainnya.

Terdapat 25 lemari display produk kerajinan unggulan dari 25 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Anda dapat melihat miniatur perahu, miniatur pesawat terbang, miniatur alat-alat musik, border, batik tulis, golok hias, wayang golek, aneka macam tas, kayu solder, anyaman mendong, kerajinan tempurung kelapa, gerabah dan keramik hias, vas bungan, aneka macam boneka, kerajinan rotan, topeng hias, kaligrafi, lukisan kaca, peti hias,  bola, puzzle, mainan edukatif, kerajinan tanduk, jam dinding, lampu gentur, serta aneka macam kerajinan kreatif lainnya yang indah.

Selain sebagai sarana promosi produk kreatif, JCC juga merupakan tempat pengembangan usaha kerajinan serta sarana peningkatan pengetahuan. Ini berarti kalangan pelajar dan mahasiswa dapat mempelajari seni budaya daerah Jawa Barat di sini.

Gedung Jabar Craft Center dilengkapi dengan counter informasi umum, Ruang Pusat Promosi dan Pelatihan Ekspor Daerah (P3ED), Ruang HAKI, Klinik Konsultasi Desain, serta perpustakaan yang dilengkapi berbagai, buku, literatur, booklet, dan leaflet produk kerajinan. 

Gedung ini dilengkapi pula dengan ruang rapat kecil berkapasitas 25 orang, mushola, area parkir, toilet, dan area exhibisi regular. Untuk acara lebih besar tersedia gedung serba guna berkapasitas 100 orang melengkapi sarana pendukung JCC ini.

Dekranasda Provinsi Jawa Barat

Jabar Craft Center (JCC)

Gedung Jabar Craft Center (JCC) 

Jl. Ir. H. Juanda No.19 Bandung, Jawa Barat

Telp: (022) 4209314

Fax : (022) 4208779

Email: info@dekranasjabar.com

Website : http://www.dekranasjabar.com/

KULINER

Lihat tautan berikut untuk menikmati kuliner di Bandung

BERBELANJA

Lihat tautan berikut untuk panduan berbelanja di Bandung

TRANSPORTASI
Lihat tautan berikut untuk transportasi ke Bandung.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.