BIKERS DAY 2014: SATU HATI DALAM HARMONI INDONESIA

November 29, 2014
BIKERS DAY 2014: SATU HATI DALAM HARMONI INDONESIA



Setelah sukses mengumpulkan para bikers motor untuk pertama kalinya pada 19-20 Desember 2009 lalu, Bikers Day sebagai ajang kumpul para bikers terbesar di Indonesia akan kembali digelar untuk keenam kalinya pada 29-30 Nopember 2014 di Pantai Pandawa, Bali.

Tema “Satu Hati dalam Harmoni Indonesia” dipilih dengan maksud memberikan semangat kebersamaan dan persaudaraan bagi seluruh bikers di seluruh Indonesia untuk berkumpul bersama, bersilaturahmi, dan tentunya berbagi rasa sesama bikers sejati. Jarak beratus-ratus kilometer tidak menjadi alasan bagi para bikers sejati  untuk ‘ngaspal’ dengan motor menuju Pantai Pandawa. Berjam-jam hingga berhari-hari di jalanan tidak terasa karena kebersamaan dengan ratusan kuda besi lainnya yang sejiwa, sehati dan sepersaudaraan.

Bikers Day yang diselenggarakan oleh #HBD2014 dan #Harmoni Indonesia merupakan event yang mengumpulkan bikers dari segala komunitas di seluruh penjuru Nusantara. Daya tariknya kepada seluruh bikers dan komunitas sepeda motor sangat kuat karena membantu mereka untuk membangkitkan minat touring jarak jauh dan mengispirasi lainnya.

Tercatat ada 18.000 bikers yang berkumpul pada pagelaran ke-4 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Sementara pada 2010,event akbar ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan mengumpulkan 6.000 bikers yang membentuk tulisan One Heart.  

Pantai Pandawa sendiri merupakan destinasi di Bali yang pesonanya tak kalah dengan Pantai Kuta ataupun Dreamland. Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dahulu pantai ini dikenal sebagai Secret Beach karena lokasinya yang berada di belakang tebing-tebing tinggi ditumbuhi oleh semak belukar.

Keindahan pantainya sendiri tidak perlu diragukan lagi. Pesona pasir putihnya terhampar dari ujung ke ujung, airnya jernih dan bersih dan deburan ombaknya mengalun di kejauhan. Nama Pantai Pandawa diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Oleh karenanya saat memasuki kawasan pantai, Anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Pantai Pandawa dapat ditempuh sekira satu jam dari Bandara Ngurah Rai melewati Kuta menuju Garuda Wastu Kencana, lalu belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff. Anda hanya perlu memerhatikan penunjuk arah bertuliskan “Pantai Pandawa” untuk belok kiri hingga tiba di perempatan dan mengikuti jalurnya. Jalanan akan melewati tebing batu dan dinding bukit berhiaskan patung lima tokoh Pandawa.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bikers Day 2014 silahkan kunjungi situs www.hbd.hondacommunity.net atau kunjungi laman Facebook : www.facebook.com/hondacommunity.

Link Terkait

Bali
Prambanan
Pura Luhur Uluwatu
Pantai Amed
Pantai Kuta
Batur
Pura Besakih
Yogyakarta: Istimewa!
Nusa Dua
Tanah Lot
Tanjung Benoa
Pantai Green Bowl (Bali Cliff)
Pantai Suluban
Pantai Petitenget
Pantai Pandawa
Mengikuti
No Comments
Leave a Reply
Comment

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.