BALI OCEAN SWIM 2014

Juli 06, 2014
BALI OCEAN SWIM 2014


Bali Ocean Swim ke-5 kembali diselenggarakan di Pantai Kuta pada 6 Juli 2014. Peserta lokal maupun mancanegara, baik itu amatir maupun professional dapat berpatisipasi dalam kompetisi ini. Ada tiga nomor yang akan dilombakan, yaitu: 1,2 kilometer, 5 kilometer, dan 10 kilometer. Kompetisi sengaja dilakukan saat musim panas ketika suhu berkisar 26 derajat celcius danangin laut serta langit ideal bagi peserta. Keselamatan perenang pun akan diawasi oleh pengelola Pantai Kuta yang disebut Balawista.

Acara ini digagas oleh Yayasan Damai Olahraga atau Bali Sport Foundation (BSF) dimana Semua keuntungannya akan diserahkan untuk mendanai program renang anak-anak cacat di Bali. Sejak 2009, Rodney Holt sebagai pendiri BSF menginginkan yayasan ini fokus ke kehidupan anak-anak dan remaja cacat di Papua, Bali dan Indonesia Timur. BSF kerap menggunakan kekuatan olahraga dalam setiap penggalangan dana.

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai paling terkenal di dunia. Gulungan ombak yang menantang siap ditaklukan oleh para peselancar. Bagi yang tidak gemar berselancar maka dapat berjalan-jalan di pinggir pantai, menikmati pijat kaki, ataupun sekadar bersenang-senang menikmati suasana pantai.

Pantai Kuta memiliki letak strategis, dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, jantung alam Ubud, Gunung Batur, situs kuno Karangasem, dan juga surga menyelam di Tulamben. Kuta sebagai pintu masuk Legian dan Seminyak pun menawarkan kehidupan malam yang menggiurkan bagi wisatawan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.