ARTE INDONESIA ART FESTIVAL 2014: REGENERATION

Maret 14, 2014
ARTE INDONESIA ART FESTIVAL 2014: REGENERATION


Berupaya mengulang kesuksesan di tahun lalu, di 2014 ini ARTE Indonesia Art Festival 2014 kembali hadir dan akan berlangsung di Assembly Hall, JCC, pada 14 hingga 16 Maret 2014. Acara selama tiga hari tersebut akan menyajikan beragam kesenian mulai dari seni visual, kuliner, film, musik, hingga pasar seni. Acara seni tahunan yang diadakan sejak 2013 ini diharapkan dapat berkontribusi dalam memberi dukungan bagi lahirnya kolaborasi dan pergerakan seni yang akan menjadi kebanggaan Indonesia. 

ARTE Indonesia Art Festival tahun ini mengambil tema, “Regeneration”. Pameran akan menelusuri berbagai perspektif yang mengungkapkan realitas terkini dari apa yang sedang terjadi dalam konteks perubahan dan perpindahan generasi. Festival seni ini tidak hanya mempromosikan seniman muda saja tetapi juga menjadi wadah bagi semua seniman di banyak kota di Indonesia. ARTE Indonesia Art Festival diharapkan dapat memacu kreaktifitas kalangan pecinta seni dan diapresiasi masyarakat.

Secara khusus ARTE Indonesia Art Festival bertujuan untuk mendekatkan seni ke masyarakat juga membentuk kesempatan lebih luas bagi seniman untuk berekspresi dan berinteraksi dengan pencinta seni. Ke depannya diharapkan acara ini dapat meningkatkan gairah entrepreneurship dalam dunia seni di Indonesia sehingga kehidupan berkesenian di Indonesia dapat terus hidup berkembang.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan seni film dalam acara ini akan film menarik yang meski jauh dari film komersil namun sangat layak untuk disaksikan. Tiga film berasal dari Korea yang bercerita tentang Perang Dunia II dan diputar lewat gambar hitam dan putih, kemudian film “Something on The Way” garapan sutradara Teddy Soeriatmadja dari Indonesia. Satu film lainnya berjudul “The East Most” dari Thailand yang pernah ikut serta di ajang Busan Film Festival. Selain itu, ada juga film dokumenter dari Kamboja berjudul “The Missing Pictures” yang disiapkan ikut Oscar serta film animasi dari Jepang disertai workshop kecil film animasi.

Informasi dan keterangan silakan kunjungi laman berikut.
http://2014.arte.co.id/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.