SEMINAR NASIONAL PARIWISATA INDONESIA: PERLINDUNGAN DEMI KEBERLANJUTAN KEPARIWISATAAN

September 24, 2013
Dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada 27 September mendatang maka akan digelar Seminar Nasional Pariwisata Indonesia. Seminar ini dijadwalkan berlangsung pada 24 September 2013, pukul 09.30-16.00 WIB di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta Pusat.



Selain seminar, diadakan pameran kecil dan publikasi hasil-hasil penelitian, antara lain Buku dan Jurnal Kepariwisataan Puslitbang Kebijakan Kepariwisataan serta produk-produk partisipan (mitra) lain: ICPI, STP Sahid, Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila, STP Trisakti, dan Universitas Bina Nusantara.



Akan ada pula Poster Session yaitu kegiatan yang diarahkan untuk menghasilkan makalah yang diterbitkan di Jurnal Kepariwisataan Indonesia (JKI) serta agenda Launching E-jurnal (ICPI).



Mengusung tema Pariwisata Dan Air: Perlindungan Demi Keberlanjutan Kepariwisataan, seminar terbuka untuk umum, khususnya oleh para perwakilan pemangku kepentingan dari daerah-daerah di seluruh Indonesia, seperti Kementerian Parekraf, lembaga-lembaga (kementerian) lain yang terkait, perguruan tinggi pariwisata, peneliti/pakar di bidang pariwisata/terkait,pelaku/praktisi pariwisata, pemerhati kepariwisataan, dan masyarakat umum yang menaruh minat terhadap kajian kepariwisataan. Akan ada sertifikat untuk setiap peserta.



Adapun pembicara yang akan hadir adalah sebagai berikut:

Mari Elka Pangestu (Menteri Parekraf sebagai key note speaker) yang akan membahas perihal kebijakan pariwisata berwawasan pelestarian air.
Prof. Dr. Azril Azahari (Pakar Pariwisata/Ketua ICPI), akan menyorot pariwisata sebagai ilmu mandiri; landasan epistemologis pengembangan pariwisata di Indonesia.
Dr. Bet Lagarense (STP Manado dan Pengelola TIJA/Ancol Theme Park); Pengelolaan Pariwisata Berbasis Air (Water Torn City)
Ir. A.A. G. Raka Dalem, M.Sc (Hons) (UNUD); studi kasus pengelolaan air untuk pemberdayaan kepariwisataan: Teknologi pengelolaan air di kawasan pariwisata: kasus Bali.




Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silahkan hubungi pihak berikut.



Badan Pengembangan Sumber Daya

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif



Attn.: Sdr. Hendro Sewoyo

Telp.:  021- 383-8730

Mobile: 0817-179092

Email: sewoyo@gmail.com.



atau



Attn.: Sdri. Ella Nurlaila

Telp.: 021-383-8731

Email: libra67_dy@ymail.com



atau



Telp. 021-3838220 Fax. 021-3208612

Website: www.indonesia.travel 

Email: kncn@indonesia.travel

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.