SANUR VILLAGE FESTIVAL 2012: SALAMPAH LAKU

September 26, 2012
SANUR VILLAGE FESTIVAL 2012: SALAMPAH LAKU




Sanur yang dikenal memiliki keindahan, ketenangan dan panorama menawan akan digenapi sebuah agenda tahunan manarik bertajuk Sanur Village Festival 2012. Festival seni dan budaya masyarakat Sanur ini akan berlangsung pada 26-30 September 2012 di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali.

Festival yang diprakarsai oleh Yayasan Pembangunan Sanur ini akan mengangkat tema “Salampah Laku”. Tema tersebut diambil dari judul salah satu geguritan (syair) karya pengarang besar Bali modern Abad Ke-20 yaitu, Ida Pedanda Made Sidemen, dari Geriya Taman Intaran, Sanur. Tema ini dianggap memiliki filosofi kearifan lokal untuk menyemangati daya hidup kepariwisataan untuk mendukung berbagi aktivitas sehari-hari masyarakat sanur mulai dari kegiatan spiritual hingga perekonomian.

Festival ini akan diisi berbagai kegiatan seperti food festival, kegiatan peduli lingkungan, bazar, turnamen golf, pameran foto, parade jukung, fun games, body painting, melukis wajah dan karikatur, dan yoga massal. Hadir juga pertunjukan seni dan musik seperti jazz, pop, dan reggae serta berbagai kegiatan yang melibatkan pengunjung serta wisatawan asing.

Kegiatan lain yang juga akan digelar adalah bersih-bersih pantai, konservasi terumbu karang, edukasi lingkungan hidup, pelepasan tukik, dan penanaman pohon langka. Selain itu, juga akan digelar workshop tentang budaya yang bertema “Membumikan Gagasan dan Pemikiran Ida Pedanda Made Sidemen.” Tema ini dipilih untuk mendekatkan berbagai dimensi pemikiran Ida Pedanda Made Sidemen dengan masyarakat dan kekinian. Sejumlah tokoh diundang untuk menulis dan membicarakannya dalam suatu diskusi yang hasilnya akan dibukukan.

Festival ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, juga untuk memperkenalkan festival ini kepada dunia sehingga menjadikan Sanur sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ini akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik yang tentunya akan menjadi salah satu agenda Anda ketika berkujung ke Sanur. Berbaurlah dengan masyarakat setempat dan rasakan seni, budaya dan kehidupan mereka yang terbungkus dalam Sanur Village Festival 2012.

Sanur menawarkan pemandangan Matahari terbit yang menggoda. Anda bangun pada pagi hari dan nikmati berjalan di sepanjang pesisir pantainya. Di sini terdapat hotel-hotel berkelas seperti Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, dan Grand Bali Beach.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi :

http://gotosanur.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.