FESTIVAL BUDAYA DAN PARIWISATA GUNUNG TANGKUBAN PARAHU 2012

Mei 16, 2012
FESTIVAL BUDAYA DAN PARIWISATA GUNUNG TANGKUBAN PARAHU 2012


Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu 2012 akan kembali hadir pada 16 Mei 2012 pukul 10.00 WIB berlokasi di Gunung Tangkuban Parahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Festival ini akan mengelar beragam kesenian tradisional Sunda yang melibatkan sekira 1.500 orang.

Rencananya acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPR RI Dr.H. Marzuki Alie,SE.MM., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, serta jajaran Muspida Jabar, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu digelar untuk mengangkat nilai-nilai luhur serta menjalin kearifan lokal Sunda, pengembangan budaya lokal, dan pelestarian hutan di Jawa Barat.  Selain itu, pagelaran budaya ini menjadi alat perekat antarmasyarakat dan upaya pengembangan sektor pariwisata daerah.

Perpaduan antara keindahan alam, dongeng populer, dan akses yang mudah dari Bandung menjadikan Tangkuban Parahu sebagai ikon wisata Jawa Barat. Gunung ini bentuknya mirip perahu terbalik dan lekat dengan Legenda Sangkuriang.

Gunung Tangkuban Parahu berlokasi sekira 25-30 km di utara kota Bandung ke arah Lembang. Untuk menuju Gunung Tangkuban Parahu ada beberapa jalur yang dapat Anda gunakan, yaitu: Bandung-Lembang-Tangkuban Parahu, Jakarta-Bandung-Lembang-Tangkuban Parahu, Jakarta-Cimahi-Lembang-Tangkuban Parahu, atau bisa juga melalui jalur Jakarta-Sadang-Subang-Ciater-Tangkuban Parahu.

Panitia Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu 2012

Jalan Sukagalih II No.3 Cipedes Sukajadi, Bandung

Telp/Fax: 022-82063424,

Email : tab.indonesia@ymail.com

http://www.facebook.com/events/209279269173756/

Link Terkait

Kawah Tangkuban Parahu
Bandung

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.