FESTIVAL GURA ICI 2011

November 16, 2011
Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Festival Gura Ici pada 16-17 November 2011. Ini merupakan festival yang digelar untuk kedua kalinya dan berlokasi di Kepulauan Gura Ici, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan. Festival tersebut sekaligus mensukseskan program Sail Indonesia 2012 di Morotai.


Festival Gura Ici diselenggarakan untuk mempromosikan wisata bahari dan seni budaya yang ada di Kepulauan Gura Ici, Maluku Utara. Tujuan wisata ini menawarkan keindahan pantai dan beragam aktivitas olahraga bahari seperti snorkeling, diving, hingga jetski.


Di festival ini Anda dapat melihat atraksi seni budaya khas Maluku Utara. Diantaranya adalah lomba memancing, operet kepariwisataan, kuliner,  lomba makan  ikan, fun dive, water sports, fashion show bertema laut, serta lomba foto bawah laut.


Kepulauan Gura Ici merupakan suatu gugusan pulau yang indah berjarak sekitar 2,5 jam dari Kota Ternate. Pantainya berpasir putih dengan deretan pohon kelapa. Bawah laut daerah ini kaya dengan terumbu karang dan beragam species laut. Salah satu keunikan yang akan ditemui di dasar laut Guraici yaitu ikan pari manta Fish yang jinak. Sedikitnya ada 8 spot diving potensial yang tersebar di perairan gugusan kepulauan ini.


Transportasi

Untuk datang ke Gura Ici Anda perlu melalui Ternate dengan pesawat Garuda, Lion Air, Batavia, Sriwijaya Air, dab Express Air yang tersedia dari kota-kota besar di Indonesia setiap harinya. Sebelum tiba di Gura Ici, Anda dapat beristirahat di kota Ternate. Ada beragam hotel di sana dari bintang dua hingga bintang 5. Berikutnya Anda dapat mengarahkan tujuan ke Di Desa Leley dimana terdapat kelengkapan fasilitas wisata berupa sejumlah cottages dan fasilitas untuk diving.




Informasi lebih lanjut silakan hubungi pihak berikut.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Maluku Utara
Jl. Kamboja No. 14A Ternate, Maluku Utara
Telp. +62 921 327396


Foto Courtesy : ngelomam.multiply.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.