BAMBU NUSANTARA WORLD MUSIC FESTIVAL 2011

Oktober 01, 2011
Pada 1-2 Oktober 2011 bertempat di Bandung, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata kembali menggelar Bambu Nusantara World Music Festival di Sasana Budaya Ganesha Bandung. Tahun ini merupakan tahun kelima perhelatan Bambu Nusantara World Music Festival. Panggung BNWMF akan menggunakan panggung utama di dalam auditorium Sabuga dan akan ada tiga panggung indoor yaitu panggung di sayap kiri, sayap kanan.



Alat musik bambu di tangan para pemusik berbakat dikolaborasikan dengan musik kontemporer seperti jazz, rap, rock, maupun disc jokey. Hasil perpaduan tersebut menyajikan atraksi menarik sehingga digemari oleh semua lapisan masyarakat terutama generasi muda. Dalam acara pembukaan nanti akan ditampilkan musik karinding yang dimainkan secara massal. Musik tradisional bambu masyarakat Sunda yang unik ini kini  dihidupkan kembali di kalangan generasi muda Bandung.



Sebanyak 17 grup musik bambu kontemporer di antaranya Sawung Jabo, Dwiki Dharmawan, Balawan & Gamelan Maestro Project, Wallaki (Australia, Chili, dan Indonesia), Rafli Wa Saja, Samba Sunda, serta Europe in De Tropen, dan 15 kelompok indigenous di antaranya Melodi Manis, Sora Awi & Anggrek (Japan), Angklung SMAN 2, SMAN 8, SMAN 44, SMPN 2,  Komunitas Hong, serta wakil Provinsi Jawa Tengah, Jambi, Kalimatan Tengah, Jawa Timur, dan Banten akan memeriahkan festival ini. Pagelaran ini sekaligus menampilkan kelompok muda berbakat di bidang musik bambu sebagai penerus kalangan senior yang sudah lebih dahulu masuk ke ranah internasional.



Perhelatan Bambu Nusantara World Musik Festival akan juga dimeriahkan kegiatan workshop tentang Biola Bambu Abah Dasep, wayang bambu,  payung geulis, angklung TRA-digi, hasil desain produk Itenas, karya seni bambu dari Fakultas Seni Rupa & Desain Institut Teknologi Bandung, serta pameran (exhibition), seminar, merchandise, live streaming, culinary, dan eco fashion dengan menampilkan karya seni bambu dari Bengkel Kostum STSI Bandung.



Tiket untuk panggung utama selama satu hari sebesar Rp50.000,00, sedangkan tiket terusan untuk dua hari seharga Rp75.000,00. Untuk dua panggung lainnya tetap gratis. Dalam dua hari tersebut, kegiatan itu akan dibuka pada pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.



Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi alamat berikut.

Republic of Entertaiment
Jln. Pajajaran No. 80 E  Bandung - Indonesia
Phone: +62 22 6038456
Fax: +62 22 6035950
Email: republic@centrin.net.id
Website: http://www.bambunusantara.com/



Contact person:

Dadang Johari
Vice President Republic Entertainmemt
Phone : 08122114145
Email   : info_dadang@bambunusantara.com or dadangjohari@gmail.com

Iman Noer Adi
Program Director
Phone : 081220066653
Email   : info_iman@bambunusantara.com or imannoeradi@gmail.com

Sulhan Chu
Public Relation
Phone : 08122171236
Email  : info_aan@bambunusantara.com or sulhangatra@gmail.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.